RSUD Martapura Syukuran Akreditasi


OKUTimur , Jurnalsumatra.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Martapura yang bertempat di jalan Adiwiyta Lengot Desa Kota Baru Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur, kemarin, menggelar beberapa rangkaian acara diantarabta Halal Bi halal Idul Fitri 1440 Hijiryah dan Tyasakuran atas keberhasilannya atas diyatakan lulus sebagai peserta Akreditasi Rumah Sakit Versi Snars dengan predikat Bintang Dua Tingkat Dasar tahun 2019. Sabtu (15/6/2019).

Dalam sambutannya, Direktur RSUD Martapura, dr. Dedy Damhudy menuturkan, dirinya mengapresiasi suluruh jajaran kepatian, kelompok kerja, serta seluruh pegawai RSUD terkait menyukseskan kegiatan Akreditasi sejak mempersiapkan pra-akreditasi hingga sampai Akreditasi.

“Ini keberhasilan bersama, atas kelulusan ini kita dapat kembali bermitra dengan salah satunya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan , apabila hal terburuk kemunungkinan yang terjadi apabila dinyatakan RSUD Martapura tidak lulus dalam akreditasi tersebut, Maka pihak BPJS Kesehatan akan segera memutus kontrak kerja, dikarenakan patuh pada peraturan baru yang dikeluarkan dari Kementrian Kesehatan RI,” tuturnya..

Harapannya, Lanjut dr. Dedy Damhudy untuk kedepan tanpa pengecualian seluruh jajaran pegawai RSUD Martapura agar dapat mempertahankan Predikat Bintang Dua Tingkat Dasar Versi Snars tersebut, Sebab dari rangkaian agenda Akreditasi RSUD Martapura masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang segera untuk dapat diselesaikan dari yang disampaikan oleh penilaian dari Tim Surveoior Akereditasi Versi Snars Edisi I.

“Tahun 2019 ini memaang kita menyandang Predikat Bintang Dua Tingkat Dasar Snars Edisi I. Akan tetapi agenda akreditasi berlasung selama tiga tahun dalam satu kali. Ditahun 2020 kita sudah dihadapkan kembali kepada akreditasi. Harapanya kita semua dapat mempertahankan predikat ini sehingga tahun mendatang dapat menaikan status kelas tipe Rumah Sakit serta dapat menambah perdikat bintang dari bintang dua menjadi bintang tiga tingkat mula atau bintang empat tingkat Paripura pada Akreditasi RumahbSakit Versi Snars Edisi II mendatang.” jelasnya.

Rangkaian acara dihadiri lansung oleh Direktur RSUD Martapura, jajaran kasi RSUD, Dokter, perawat, bidan, para tamu undangan , ustad penceraham serta clening servis demi merajut tali silahturahmi dengan agenda siraman rohani dan pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud syukur atas keberhasilan,”
(Rilis/ RB)