RSUD Sekayu Difasilitasi Rumah Singgah


Muba, jurnalsumatra.com – Kabar gembira bagi masyarakat Musi Banyuasin (Muba). Kini Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Sosial, dibawah nahkoda Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin telah menyediakan rumah singgah untuk meringankan beban pihak keluarga atau pendamping pasien yang sedang mendapat perawatan  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Drs Ahmad Nasuhi saat Rapat Koordinasi Tim Penanganan Kemiskinan Klaster I Tahun 2019 yang dipimpin Asisten I Setda Muba H Rusli SP MM di Ruang Rapat Randik, Selasa (16/7/2019)

“Jadi di rumah singgah tersebut beberapa fasilitas kita sediakan untuk keluarga atau pendamping pasien yang sedang dirawat di RSUD Sekayu, mulai dari makan hingga untuk beristirahat bisa di rumah singgah ini,”Ujarnya. 

Kepala Dinas Sosial Muba, juga menerangkan dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan MoU terkait dengan didirikan rumah tersebut, diketahui rumah singgah terletak di Kayuara jalur I dekat dengan Lokasi RSUD Sekayu.

“Semoga rumah singgah ini dapat membantu meringankan beban pasien dan keluarga dalam berobat, karena terkadang masyarakat kebingungan di dalam mencari tempat tinggal sebelum dan setelah melakukan pengobatan di rumah sakit,”Terang Ahmad Nasuhi. 

Sementata itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Rusli SP MM mengapresiasi Program Rumah Singgah yang ada di Dinsos Muba ini, dan berharap dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

“Program seperti ini memang sangat dibutuhkan masyarakat khususnya yang ke RSUD Sekayu dan tidak memiliki sanak saudara,” ucapnya.

Sedangkan Yogi (27) salah satu warga Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh mengaku, dengan hadirnya rumah singgah tersebut sangat meringankan beban pendamping pasien yang sedang dirawat di RSUD Sekayu. 

“Jadi, bagi kami warga yang berada di pelosok ini dengan adanya rumah singgah sangat membantu, ada tempat istirahat ketika mendampingi keluarga yang sedang dirawat,” imbuhnya. 

Yogi menambahkan, kebijakan Bupati Muba Dodi Reza tersebut sangat pro rakyat dan benar-benar memikirkan nasib masyarakat golongan pra sejahtera. “Kami sangat mendukung kebijakan pak Bupati Dodi Reza,” pungkasnya. (Rafik elyas)