RSUD Tarakan Lulus Predikat Bintang Lima

    Nunukan, jurnalsumatra.com – Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tarakan, Kalimantan Utara lulus paripurna dengan berhasil menggondol predikat bintang lima berdasarkan hasil survei Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada 2017.
“itu informasi kami  peroleh pada 22 Desember 2017 dari KARS,” ucap  Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie melalui pesan tertulis, Jumat.
Gubernur mengucapkan terima kasih kepada seluruh manajemen RSUD Kota Tarakan atas kerja keras untuk memenuhi ekspektasi masyarakat.
Status lulus paripurna dengan predikat membanggakan ini seyogyanya dijadikan batu peluncur untuk mencapai tujuan yang lebih baik lagi, ujar dia.

“Kita semua patut bangga atas predikat bintang lima yang diraih RSUD Tarakan. Ini menunjukkan seluruh ekspektasi yang diberikan dalam pelayanan kesehatan telah memenuhi standar,” kata Irianto Lambrie.
Pada penilaian (survei) yang dilakukan KARS, beberapa kriteria yang mendapatkan nilai 80 seperti pokja manajemen fasilitas dan keselamatan (MFK), kesehatan lingkungan, instalasi pemeliharaan sarana rumah sakit (IPSRS), pokja asesmen pasien dan lain-lainnya.
Surveyor masih memberikan sejumlah catatan bahwa masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki. KARS juga menyerahkan sejumlah rekomendasi yang harus ditindaklanjuti RSUD Tarakan.
“Sesuai rekomendasi KARS ada sejumlah hal yang masih perlu diperbaiki. Permintaannya Maret 2018 harus diserahkan kembali kepada KARS,” sebut dia.
Penyerahan sertifkat predikat bintang lima ini akan diterima langsung Dirut RSUD Tarakan di Sekretariat KARS di Jakarta pada Senin (5/2).(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + fifteen =