RT Harus Tingkatkan Kinerja

Palembang, jurnalsumatra.com – Pemkot Palembang telah menaikkan intensif RT dan RW dari Rp 300 ribu perbulan menjadi Rp 600 ribu perbulan. Dengan adanya kenaikan intensif RT dan RW, diharapkan mereka meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Lurah 24 Ilir Firdaus saat pembagian intensif di Kantor Lurah 24 Ilir, Sabtu (9/6/2018).

Firdaus mengatakan,  Jumat sore pihaknya menerima intensif RT dan RW. Oleh sebab itu, pihaknya berinisiatif membagikan intensif itu secepatnya walaupun hari Sabtu libur.

“Hari ini uang RT dan RW disampaikan.  Alhmdulilh mereka datang semua hanya 2 orang yang tidak hadir karena sakit. Mudah-mudahan uang ini bisa bermanfaat menjelang hari raya Idul Fitri,”  ujarnya.

Firdaus mengungkapkan, dengan adanya kenaikan insentif RT dan RW dari Rp 300 ribu menjadi Rp 600 ribu perbulan, diharapkan RT dan RW dapat meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan kepada masyarakat. Serta membantu kelurahan dalam pemerintahan kemasyarakatan. “Para RT dan RW ini berterima kasih kepada Pemkot Palembang atas pwrhatiannya menaikkan intensif RT dan RW.  Insentif RT dan RW ini sebelum tanggal 10 sudah diberikan setiap bulannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT 38 Novie Wardana mengatakan, RT dan RW yang berada di Kelurahan 24 Ilir ini siap bersinergi dengan pihak Kelurahan dan Kecamatan terkait pembangunan Kota Palembang.

“Hari ini kami menerima insentif Rp 600 ribu untuk bulan Juni. Alhamdulilah pembayaran imsentif ini tidak pernah telat. Kita terima utuh. Kami senang ada kenaikan intensif ini,” bebernya.

Menurutnya, RT merupakan ujung tombak pemerintahan karena segala permasalahan pemerintah dan warga ditangani lebih dahulu oleh RT. “Kalau bisa insentif RT ini dinaikkan kembali. Kendati demikian, jita hormati keputusan Pak Walikota, dari awal tidak ada menjadi ada,” pungkasnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − twelve =