Rudi Thamrin Jabat Sekda Lahat

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Kabupaten Lahat mungkin bisa menjadi catatan sejarah untuk dalam soal pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, walaupun bersifat pejabat sementara (Pjs).

Pasalnya, jabatan Pjs Sekda Lahat yang awalnya dipercaya kepada H Haryanto SE MM MBA, dalam kurun hanya beberapa bulan, lalu, Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i SE melantik H Ramsi SIP MM menjadi Plt Sekda Lahat.

Setelah tiga bulan berlalu, Rasmi pun tergeser. Senin (7/5/2018) Plt Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM di pendopoan rumah dinas Bupati jabatan tersebut dipercayakan kepada Syamsul Kusirin.

Lanjut, Kamis (16/8/2018) kemarin, Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i SE kembali mengambil alih, dan melantik Pjs Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, H Rudi Thamrin SH.Syamsul Kusirn yang menjabat Pjs Sekda Lahat selama tiga bulan ini tampaknya harus rela posisinya digantikan oleh H Rudi Thamrin SH yang sebelumnya sebagai Kepala Inspektorat Kabupaten Lahat.

Acara tersebut, dilaksanakan elantikan yang Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat. Yang dihadiri langsung Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE dan Wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM, dan FKPD Pemda Lahat.

Dalam sambutannya, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE mengucapkan terima kasih kepada Pjs Sekda lama, H Syamsul Kusirin atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjalankan tugas. Selama melaksanakan tugas sebagai Pjs Sekda. Menurut orang nomor satu Pemimpin Lahat ini, H Syamsul Kusirin telah banyak memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Lahat.

“Semoga jasa yang telah diberikan dapat menjadikan Kabupaten Lahat menjadi lebih baik dan menjadi amal jariyah bagi H Syamsul Kusirin,” ungkap Bupati Lahat dalam pidatonya.

Pjs Sekda yang baru dilantik, selamat bertugas, dan jalankan amanah ini dengan sebaik baik mungkin. Selalu, bangun sinergitas dan jalin koordinasi diberbagai line, sambungnya.

“Harapan saya pejabat Sekda yang baru dilantik dapat jalankan tugas yang diamanati ini dengan baik. Terus koordinasi dengan berbagai line untuk mencapai tujuan lebih baik, ” pesan Aswari dengan lantang. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − eight =