Rumah Pintar CSR PT OKI Pulp and Paper Mills Diresmikan

KAYUAGUNG, Jurnalsumatra.com – Rumah Pintar yang dibangun oleh Pabrik kertas terbesar di Asia Tenggara PT OKI Pulp and Paper Mills yang terletak di Komplek Sekolahan di Desa Simpang Heran Kecamatan Air Sugihan diresmikan Oleh Wakil Ketua PKK OKI, Siti Rohani Jafar Sodiq,  Rabu (11/9/2019).


Head Public Affair PT OKI Pulp and Paper Mills, Gadang H Hartawan mengatakan, pembangunan rumah pintar ini merupakan realisasi kegiatan CSR pendidikan PT.OKI Pulp & Paper Mills. 


“Luas bangunan utama 8×12 meter disekat menjadi dua bagian yaitu 8×8 terbuka berlantai keramik bisa digunakan multifungsi dan 4×12 sekat ruangan tertutup sebagai ruangan komputer dan perpustakaan,” jelasnya.
Katanya, pihaknya juga telah menyediakan Komputer type terbaru 5 set berikut internetnya, ditambah buku referensi umum (+/_ 200 bk berbagai jenis) dan buku agama sebanyak 200 buah.


Menurutnya, pembangunan rumah pintar ini adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar dan merupakan realisasi kegiatan CSR. “Kami menginginkan masyarakat Kabupaten OKI khususnya Kecamatan Air Sugihan menjadi cerdas dan bisa meningkatkan prestasi pendidikannya,” kata Gadang.


Ditambahkannya, ini merupakan pembangunan rumah pintar pertama yang dilakukan OKI Pulp. “Nanti akan kita evaluasi apakah sesuai sasaran atau tidak ini nantinya akan menjadi bahan pertimbangan untuk program CSR selanjutnya,”jelasnya.


Sementara itu, Camat Air Sugihan, Suradi mengucapkan, terimakasih kepada PT OKI Pulp atas komitmennya dalam menyalurkan CSR dengan membangun rumah pintar untuk masyarakat Air Sugihan. “Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan bantuan ini terutama siswa siswi SD, SMP dan SMA di desa Simpang Heran yang lokasinya satu komplek,”ungkapnya.
Selanjutnya, Suradi juga berharap dengan adanya rumah pintar ini bisa membangkitkan budaya membaca masyarakat yang sekarang ini dinilai menurun khususnya di kalangan anak muda.


“Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan oleh PT OKI Pulp ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat difungsikan sebagaimana mestinya dan kita sangat mendukung kegiatan ini,”ujarnya.(ata)