Rusia Akan Memulai Piala Dunia Melawan Arab Saudi

  Moskow, jurnalsumatra.com – Tuan rumah Rusia akan memulai putaran final Piala Dunia tahun depan dengan melawan Arab Saudi di Moskow, dan juara bertahan Jerman akan melawan Meksiko setelah hasil pengundian yang dilakukan di Moskow pada Jumat.
Juara lima kali Brazil akan menghadapi Swiss dalam pertandingan pertama mereka di Grup E, dengan Kosta Rika dan Serbia melengkapi grup yang terlihat lebih ketat dari delapan grup.
Juara Eropa Portugal akan menghadapi tetangga Iberia mereka Spanyol dalam pertandingan pertama mereka di Grup B, sementara Argentina ditempatkan di Grup D bersama pendatang baru Islandia, Kroasia, dan  Nigeria.
Inggris akan menghadapi negara pendatang baru lainnya Panama di Grup G, yang mana Belgia menjadi unggulan teratas.

    Tidak seperti acara pengundian sebelumnya yang melelahkan, acara yang digelar pada Jumat di State Kremlin Palace itu berlangsung cepat
Setelah sambutan dari Presiden Rusia Vladimir Putin dan ketua FIFA Gianni Infantino, pengundian 32 bola dari empat pot dimulai bersama delapan legenda Piala Dunia, termasuk Diego Maradona dari Argentina dan kapten tim Prancis 1998 Laurent Blanc membantu pengundian tersebut.
Turnamen sebulan penuh, yang mengambil tempat di 11 kota tuan rumah dari Kaliningrad di barat hingga Ekaterinburg, sejauh 2.500km di timur, akan dimulai pada 14 Juni.
Turnamen akan melingkupi total 64 pertandingan dengan pertandingan final akan digelar di Luzhniki Stadium, Moskow, pada 15 Juli.(anjas)

Leave a Reply