Rusia Menang 2-1 Atas Turki Pada Pertandingan Pembukaan Nations League

    Ankara, jurnalsumatra.com – Tuan rumah Piala Dunia Rusia memulai perjalanannya di Nations League dengan kemenangan 2-1 di markas Turki, berkat gol-gol yang dibukukan Dennis Cheryshev dan Artem Dzyuba pada Jumat.
Pelatih Turki Mircea Lucescu menurunkan tim muda yang awalnya gagal untuk mengancam tim tamu meski mendapat dukungan penuh dari publik di provinsi Trabzon, di Laut Hitam.
Perempat finalis Piala Dunia Rusia membuka keunggulan pada menit ke-13 ketika Cheryshev melepaskan sepakan voli kaki kiri melewati kiper Serkan Kirintili, untuk membungkam para penggemar tuan rumah.
Bek tengah Serdar Aziz menyamakan kedudukan sebelum turun minum ketika ia melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang ke gawang Rusia, namun tim tamu mampu segera kembali unggul setelah turun minum.

Kesalahan di pertahanan membuat Dzyuba berada dalam situasi satu-lawan-satu dengan Kirintili, dan sang penyerang melepaskan tembakan melewati sang kiper untuk membuat Rusia unggul 2-1.
Meski mengendalikan mayoritas jalannya permainan dan mendapatkan beberapa peluang pada fase akhir laga, Turki tidak mampu memaksimalkannya.
Nations League, buah pikiran badan sepak bola Eropa UEFA, bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan pada musim gugur dan musim semi di level internasional, di mana terdapat penurunan minat oleh klub dan para penggemar terhadap musim sepak bola domestik.
Diselenggarakan setiap dua tahun, kompetisi ini diikuti oleh 55 tim nasional UEFA yang dibagi dalam empat divisi serta empat grup, di mana pertandingan-pertandingan akan dimainkan antara September dan November.
Keempat juara grup akan dipromosikan ke divisi yang lebih tinggi, sedangkan empat tim terbawah akan terdegradasi ke divisi yang lebih rendah.
Swedia merupakan tim lain di Liga B Grup 2, dan akan menjamu Turki pada pertandingan pembukaan mereka pada Senin.(anjas)

Leave a Reply