Rute Baru Scoot Terbang ke Palembang

Palembang, jurnalsumatra.com – Tepat tanggal 23 November 2017 Scoot salah satu maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines (SIA) Group ini, mulai melayani rute Singapura-Palembang dengan frekuensi penerbangan empat kali seminggu, destinasi keempat di Indonesia Palembang-Scoot dengan merayakan penerbangan perdananya ke Palembang, Sumatra Selatan, Indonesia hari ini, menandai mulainya rute Singapura-Palembang dengan frekuensi penerbangan empat kali seminggu. Dengan penambahan Palembang, Scoot kini terbang ke empat destinasi di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, dan Denpasar. Rute Palembang yang diambil alih dari SilkAir, anak usaha SIA yang melayani rute regional, akan dioperasikan dengan pesawat Airbus A320 milik Scoot.

Penerbangan perdana Scoot disambut dengan water cannon pada saat mendarat pada pukul 10.40 di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero), dan mendapat sambutan hangat dari Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Sumatra Selatan Uzirman; Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kementerian Pariwisata Wiwiek Widyawaty; Plt Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Sundjaya; dan media.

“Palembang merupakan salah satu kota tertua di Indonesia dan kota terbesar kedua di Sumatra. Dikenal sebagai Venice of the East, Palembang kaya akan sejarah dan warisan budaya, dan memiliki potensi menjadi tujuan wisata. Kami sangat antusias dapat mengambil alih rute SilkAir dan meluncurkan merek Scoot di Palembang, untuk menghubungkan Palembang dengan Singapura dan beragam destinasi lainnya.” ungkap Vinod Kannan, Chief Commercial Officer Scoot.

Sementara itu Sundjaya, Plt Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) mengatakan, “Kami merasa terhormat Scoot memilih Palembang sebagai destinasi. Rute baru Singapura-Palembang tidak hanya menawarkan masyarakat Palembang kemudahan untuk bepergian ke Singapura dan destinasi lainnya, tetapi kami juga dengan senang hati menyambut penumpang Scoot untuk mengunjungi kota kami sebagai tujuan wisata budaya, alam dan kuliner. Kami yakin peluncuran penerbangan langsung Singapura-Palembang akan membantu mempromosikan Sumatra Selatan sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia.”

Lebih lanjut dikatakannya, selain membuka rute Palembang, Scoot juga menambah frekuensi penerbangan Singapura-Denpasar menjadi tiga kali sehari, serta menambah frekuensi penerbangan Singapura-Palembang dari enam kali seminggu menjadi setiap hari. Dengan penambahan tersebut, Scoot kini mengoperasikan 53 penerbangan pulang pergi per minggu antara Indonesia dan Singapura, meningkat dari sebelumnya 41 penerbangan setiap minggu.

Vinod Kannan menambahkan, “Industri pariwisata Indonesia sedang berkembang di pasar Asia Pasifik. Peluncuran rute Palembang, serta penambahan frekuensi penerbangan ke destinasi lainnya, menegaskan niat kami untuk mengembangkan dan membangun merek Scoot di Indonesia.”

Menurutnya, Jaringan Scoot saat ini mencakup 61 destinasi di 16 negara, termasuk Cina, India, Australia, Arab Saudi, dan Yunani. Untuk mendukung rencana ekspansinya yang cepat, Scoot mengoperasikan armada yang terdiri dari 15 pesawat Boeing 787 Dreamliner dan 23 Airbus A320, dengan 15 Boeing 787 Dreamliner dan 39 Airbus A320 lainnya dalam proses pemesanan. Selain Singapura, penumpang dari Palembang dan kota lain di Indonesia dapat terbang dengan Scoot untuk menikmati keindahan Maladewa, menjelajahi situs Yunani kuno di Athena, merasakan musim dingin di Hokkaido, serta beragam destinasi menarik lainnya.

Untuk jadwal penerbangan Scoot dari Palembang–Singapura Kode Penerbangan Berangkat Tiba Frekuensi TR 251 1550 hrs 1815 hrs Selasa, Minggu TR 251 1120 hrs 1330 hrs Kamis TR 251 1155 hrs 1425 hrs Sabtu sementara untuk pemberangkatan dari Singapore–Palembang Kode Penerbangan Berangkat Tiba Frekuensi TR 250 1500 hrs 1510 hrs Selasa, Minggu TR 250 1030 hrs  1040 hrs Kamis TR 250 1105 hrs 1115 hrs Sabtu.

“Berdasarkan waktu setempat Karena liburan akhir tahun akan datang sebentar lagi, saat ini adalah waktu yang tepat untuk merencanakan liburan. Escape the Ordinary dan pesan tiket Anda sekarang di FlyScoot.com!” pungkasnya. (edchan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 6 =