Safruddin Ganda Pimpin PWI Maluku Utara

    Ternate, jurnalsumatra.com – Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku Utara (Malut), Senin, menetapkan Safruddin Ganda sebagai ketua, setelah yang bersangkutan memperoleh 34 suara dari 60 peserta yang memiliki hak memilih.
Konfrensi yang dihadiri Ketua PWI Pusat bidang Organisasi Sasangko Tedjo dan Ketua bidang Daerah PWI Pusat Atal Depari itu sekaligus mengukuhkan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Malut yang dijabat Adam Hanafi.
Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Sasongko Tedjo mengatakan, Konfrprov PWI Malut ini berlangsung demokratis, dimana dari empat kandidat pada pemilihan tahap pertama Safruddin Ganda berhasil mengumpulkan 34 suara, disusul Adam Hanafi 15 suara, Halik Tjokrora 9 suara dan Mahmud Daya 1 suara.
“Otomatis, pada putaran pertama hanya Safruddin Ganda yang berhasil suara di atas 50 persen suara sah, sehingga langsung terpilih menjadi Ketua PWI Malut,” kata Sasongko.

     Setelah itu, Ketua PWI Malut bersama empat formatur langsung menetapkan susunan pengurus PWI Malut periode 2017-2022 yang langsung dilantik Pengurus PWI Pusat untuk menjalankan roda organisasi.
Oleh karena itu, Sasongko juga mengapresiasi upaya semua pihak dengan menciptakan suasana yang kondusif selama berlangsungnya Konferprov PWI Malut.
Sasangko mengakui, dengan selesainya Konfrenprov PWI Malut ini, maka pengurus pusat akan menyelesaikan satu Konfrenprov PWI Provinsi Papua Barat sebelum Kongres PWI pada 2018 mendatang.
Sebelumnya, Konferprov Malut harus ditunda karena empat kali berturut-turut pelaksanaannya diwarnai dengan adu jotos dan tawuran antara peserta dan sejumlah pengurus.
Hal tersebut dipicu atas sejumlah peserta lain yang tidak puas atas penolakan itu langsung menuju ke meja panitia pengarah dan berupaya mengacaukan Konferprov tersebut, sehingga proses Konferprov baru bisa terlaksana 18 Desember 2017 dan menghasilkan Safruddin Ganda yang juga kontributor Antv sebagai Ketua PWI Malut.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × four =