Saleh Tjan Jadi Ketua FOKAL IMM DIY

YOGYAKARTA, jurnalsumatra.com – Bertempat di RM Cimol Resto Jl. Timoho Yogyakarta, Jum’at (9/2/2018) sore, sebanyak 35 orang alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DIY dari berbagai kampus: UGM, UNY, UIN, UAD, UMY dan UII angkatan 1984 – 2012, berkumpul dalam acara sarasehan dan ngudho roso terkait FOKAL IMM DIY dipimpin Saleh Tjan. Tausyiah oleh alumni IMM yang sekarang menjadi Sekretaris PWM Jawa Tengah, Bisron Mukhtar, dan tadarus pemikiran kebangsaan diisi oleh alumni IMM UGM, yang juga anggota DPD RI Dapil DIY, M. Afnan Hadikusumo.

Dalam tausiyahnya, Bisron Mukhtar, mengingatkan pentingnya memajukan Muhammadiyah dalam konteks kebangsaan dan ke-Indonesiaan. Sementara, dalam tadarus pemikiran, M. Afnan Hadikusumo menyampaikan IMM sudah saatnya untuk berdiaspora dalam ranah politik untuk mengambil kebijakan yang pro terhadap nilai-nilai ke-Islaman, ke-Muhammadiyahan dan berkemajuan. Acara diakhiri pemilihan kepengurusan FOKAL IMM DIY.

Sementara itu, Anang Masduki, mengatakan, tidak lebih dari 10 menit disepakati Saleh Tjan sebagai ketua, Ahmad Najib Wiyadi (wakil ketua), Anang Masduki (sekjen), M Sobar (wakil sekjen), Wibowo (bendahara) dan Neri Yulianto (wakil bendahara).

Untuk agenda terdekat adalah mengadakan reuni akbar sekaligus pengukuhan pengurus FOKAL IMM DIY pada tanggal 10 Maret 2018 bertempat di aula Islamic Center kampus UAD.

Ketua terpilih, Saleh Tjan, mengatakan, program utama FOKAL IMM DIY adalah mendorong sebanyak-banyaknya kader Muhammadiyah untuk mengabdi dalam ranah politik kebangsaan yang berkeadaban. “Sehingga mampu melahirkan negarawan-negarawan sejati demi tegaknya kesejahteraan dalam bingkai NKRI,” kata Saleh Tjan. (Affan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =