Sambil Sosialisasikan Asian Games, Alex Noerdin Ajak Ratusan Pelajar Selfie

Palembang –jurnalsumatra.com- Banyak ide dilakukan Gubernur Sumsel Alex Noerdin demi menarik perhatian ratusan pelajar saat menyosialisasikan Asian Games 2018 Rabu (22/11) di Griya Agung. Selain mengajak pelajar selfie, Alex juga membagikan sejumlah handphone sebagai hadiah tanya jawab dengan guru dan pelajar yang hadir.

Tak pelak acara sosialisasi yang dihadiri ratusan pelajar itupun menjadi semakin meriah. Terlebih saat pelopor sekolah gratis itu membagikan handphone bagi yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikannya.

Usai berselfie dan bagi-bagi handphone, orang nomor satu di Sumsel dalam sambutannya mengatakan bahwa Provinsi Sumsel bukan provinsi yang terkaya dan terhebat. Dengan memilki APBD hanya Rp 8 triliun tentu tidak bisa membangun daerah ini. Artinya, kalau tidak cukup tentu harus mendapatkan bantuan dari luar dengan cara berinvestasi.

“Agar bisa berinvestasi mereka harus tahu dan kenal dulu dengan Provinsi Sumsel. Oleh karenanya, kita memperkenalkan diri dengan mempromosikan Sumsel dan kita pilih jalur olahraga,”katanya.

Di bidang Olahraga, lanjut Alex, Provinsi Sumsel terus menggelar event-event baik tingkat Nasional maupun Internasional. Seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004, Sea Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013 dan Asean University Games 2014. Dan juga Provinsi Sumsel baru – baru ini terus menggelar beberapa event Internasional terbukti sebanyak 39 kejuaraan Internasional berlaga di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Sehingga, dari 34 Provinsi di Indonesia hanya dua Kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018 yaitu Jakarta dan Palembang. Menurut Alex, banyak orang bertanya kenapa Sumatera Selatan terpilih dan dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Selain memiliki pengalaman menyelenggarakan event internasional dan fasilitas olahraga lengkap, Provinsi Sumsel merupakan daerah zero konflik melalui komitmen pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat Sumsel yang bersama menjaga kerukunan antar etnis dan kerukunan antar umat beragama.

Disamping itu, penyelenggaraan Asian Games juga menjadikan Palembang sebagai kota wisata olahraga di Indonesia sehingga berdampak pada meningkatnya kujungan wisata.

Dirinya, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang besar dari seluruh pelajar untuk mensukseskan perhelatan akbar Asian Games 2018. “Terimah kasih atas pertemuan ini. Saya ingatkan kepada kalian untuk terus raih masa depan,  bersekolahlah dengan baik Isnya Allah masa depan kalian cerah, “tuturnya. (rellis/akbar0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + fourteen =