Sambut Asean Games Palembang Berbenah Diri

Palembang, jurnalsumatra.com – Untuk memberikan kenyaman dan keamanan sekaligus mempercantik diri juga sebagai tempat wisata, yang bukan saja sebagai tempat wisata kulinernya, tetapi juga tempat wisata yang menjadi cerita sejarah yang sudah dilupakan, kini kembali digali dan menjadi perhatian dari pemerintah kota Palembang dengan memperbaiki peninggalan-peninggalan sejarah sebagai salah satu tujuan wisata Kota Palembang.

Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pariwsata Kota Palembang, menetapkan salah satu objek wisata yang akan menjadi tujuan wisata Kota Palembang yaitu Jl, Sekanak yang mana merupakan salah satu tempat dimana dahulunya sangat ramai dikunjungi sebagai tempat pusat perbelanjaan pada zamannya dan sekarang mulai dibenahi kembali dengan melakukan perbaikan juga dilakukan pengecatan dengan berwarna-warni.

Perbaikan dan perapiannya bisa dilihat mulai dari memperbaiki totoar dan juga dipinggiran sungai yang melintasi jalan tersebut dengan dilakukan pengecatan warna-warni seperti yang terlihat dari pantauan jurnalsumatra.com dan diperkuat dengan penjelasan dari Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Mardani yang dihubungi lewat selulernya.

Kepada jurnalsumatra.com disampaikannya “Sekarang ini kami sedang melakukan perbaikan dan pengecatan oleh dinas terkait dengan bantuan dari salah satu perusahaan cat yang terkemuka, seperti yang terlihat dengan pengecatan dipinggir sungai sekanak dengan pengecatan warna-warni tidak saja pinggir sungai saja, tetapi nantinya rumah-rumah yang ada dipinggiran sungai itupun akan dilakukan pengecatan dengan warna-warni agar terlihat bersih dan indah” jelasnya.

Dikatakannya kembali “Sebenarnya kegiatan ini sudah lama dilakukan dan baru sekarang dilakukan pengecatannya, karena sebelumnya kita melakukan penelitian terlebih dahulu, untuk kekuatan dari pinggiran kali tersebut dan cat yang mana bagusnya dipergunakan agar bisa terlihat indah dan bagus”.

“Tidak saja pinggiran kali tersebut saja, nanti ada juga komunitas mural yang nantinya akan mengecat di kampung mural bangunan dari gudang boentjit juga untuk catnya mendapat bantuan dari perusahaan cat terkemuka” pungkasnya.

Apa yang dilakukan pemerintah Kota Palembang, seharusnya menjadi perhatian masyarakat Palembang untuk bersama-sama menjaga dan melestarikannya, karena semuanya akan kembali kepada masyarakat itu sendiri dengan hidupnya kembali aktifitas disekitarnya yang akan perdampat dengan kesejahteran masyarakat itu sendiri terutama disektor perekonomian. (edchan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + nineteen =