Sandi Harapkan Proses Keputusan UMP Berkeadilan

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengharapkan proses keputusan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta agar berkeadilan.
Hal tersebut disampaikannya seusai bertemu Dewan Pengupahan di Balaikota DKI Jakarta, Kamis.  Dia menyampaikan diskusi yang dilakukan bersama Dewan Pengupana berlangsung sangat bersahabat dan sangat terbuka.
“Tentunya kita menginginkan dalam beberapa hari ke depa kita fokuskan untuk hadirkan proses pengambilan keputusan mengenai UMP di DKI ini yang berkeadilan,” kata Sandi.
Salah satu poin dan arahan yang saya berikan adalah mengenai survei Kebutuhan Hidup Layak (KHL), dimana survei KHL secara ideal mesti dilakukan sepanjang tahun.
“Karena sebelumnya, belum dilakukan saya memerintahkan pak Kadisnaker untuk segera menggunakan metode yang ada sehingga survei KHL itu bisa dilakukan dan hasilnya bisa didapat dalam beberapa hari ke depan,” kata Sandi.

     Dewan pengupahan yang ada dari unsur serikat pekerja, unsur dari dunia usahanya juga dan unsur dari peneliti dan dari akademisi, katanya.
“Kemudian untuk tahun 2018, saya perintahkan bahwa survei itu sepanjang tahun ada pergerakan biaya hidup kemarin selama proses keliling Jakarta saya mendapatkan bahwa biaya hidup di Jakarta itu semakin meningkat. Nah kita ingin potretnya seperti apa dan kita lakukan sepanjang tahun 2018,” kata Sandi.
Di pastikan bahwa target 31 Oktober itu adalah target  usahakan sesuai dengan regulasi bhw kita harus tentukan. Tentunya banyak limitasi restruksi dan kendala – kendalanya karena surveinya baru diputuskan hari ini,katanya.
“Tapi  saya ingin itu tidak  menghambat  saya ingin semua tepat waktu semua harus bekerja 24 jam nggak ada lagi tanggal merah. Kerja itu  kita tuntaskan sendiri,” kata Sandi.(anjas)

Leave a Reply