Sandiaga: Benahi Kekurangan Uji Coba Asian Games

     Jakarta, jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak penyelenggara untuk membenahi segala kekurangan selama pelaksanaan uji coba Asian Games pada 8 -15 Februari 2018.
“Kemarin kita lihat ‘test event’ dan kita punya catatan khusus Ada catatan menggembirakan ada yang mengkhawatirkan. Tapi kita melihat bukan gelas setengah kosong, tapi setengah isi,” kata Sandiaga pada rapat evaluasi Test Event Asian Games di Jakarta, Kamis.
“Posisi kita inginkan pelajaran berharga, ‘lesson learned’ dari ‘test event’ sendiri. Akan dilaporkan detail dinas terkait PR penting, harus kita berikan solusinya,” kata Wagub.

      Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) dan pihak terkait untuk membenahi kekurangan yang ada. Semisal persoalan transportasi pendukung, akan dikoordinasikan dengan dinas terkait.
Uji coba Asia Asian Games 2018 selama sepekan kemaren menyisakan sejumlah catatan, terutama transportasi dan jarak tempuh yang belum mencapai target 34 menit.
“Solusinya adalah harus ada penyesuaian visi, harus ada kolaborasi. Pokoknya all out,” kata Wagub.
Asian Games akan digelar di dua kota yakni Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.(anjas)

Leave a Reply