Sandiaga Pastikan Pasokan Beras Medium Aman

     Jakarta, jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno memastikan pasokan beras jenis medium di wilayah Jakarta menjelang Tahun Baru adalah dalam keadaan aman.
“Hari ini untuk memastikan jenis medium itu aman pasokannya, karena yang paling terdampak dengan fluktuasi daripada beras medium adalah warga kelas menengah ke bawah dan mereka yang pasti akan ‘berteriak’,” kata Sandiaga di Food Station Tjipinang Jaya, Jakarta Timur, Rabu.
Para pedagang dua bulan lalu mengeluhkan pasokan beras medium, kata Sandiaga.
“Jadi ini mudah-mudahan jadi perhatian dari semua stakeholder terutama Kementerian Pertanian, Perdagangan dan juga Bulog, kita ‘all out’ untuk memastikan sulai, stok beras medium itu terjaga, aman dan Insya Allah karena panen raya akan segera hadir dan berlimpah,” kata Sandiaga.
Dia memastikan harga beras medium pada satu dan dua bulan ke depan akan berada pada tingkat yang stabil.

“Kita akan turunkan tim khusus bersama berkoordinasi dengan semua pihak untuk memastikan, atau TPID (Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah) juga dari pihak Bank Indonesia,” kata Sandiaga.
Tim khusus akan diturunkan di titik – titik termasuk pasar – pasar kecil-kecil, sehingga tidak ada perbedaan harga di pasar beras Cipinang dengan harga beras di pasar-pasar lain di Jakarta, katanya.
“Pokoknya kita semua ingin ada pada koridor harga yang wajar,” kata Sandiaga.
Sementara itu, Direktur Food Station Tjipinang, Arief Prasetyo Adi menambahkan pada hari Rabu (27/12)pasokan beras di Food Station Tjipinang sebanyak 2.033 ton.
“Kemudian stok pasar induk beras Cipinang totalnya 36.000 ton artinya kita sudah lewati Natal dengan baik. Insya Allah Tahun Baru juga baik. Kita sedang siapkan untuk Januari dan Februari sehingga nanti sampai dengan panen raya, kami akan pastikan bahwa Jakarta punya pasokan dan harga yang baik,” kata Sandiaga.(anjas)

Leave a Reply