Sandiaga Pastikan Pembangunan MRT Berjalan Sesuai Jadwal

     Jakarta,jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno memastikan proyek pembangunan sarana transportasi masal Mass Rapid Transit (MRT) berlangsung sesuai dengan jadwal.
“Kami pastikan proyek pembangunan MRT di Jakarta terus berjalan sesuai dengan jadwal. Kami ikuti terus perkembangannya,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.
Pria yang lebih akrab disapa Sandi sehari-hari itu pun menargetkan sarana transportasi masal berbasis rel tersebut sudah dapat dioperasikan pada Maret 2019 mendatang.
“Kami targetkan pada Maret 2019 nanti MRT sudah bisa beroperasi. Oleh karena itu, kami harus pastikan pembangunan MRT Jakarta semuanya ‘on track’, berjalan terus,” ujar Sandi.

Sampai dengan saat ini, dia menuturkan proses pembangunan proyek MRT secara keseluruhan sudah mencapai 85 persen dan sejauh ini tidak ditemui kendala berarti.
“Apalagi mengingat semua urusan pembebasan lahan untuk pembangunan MRT itu sudah selesai secara keseluruhan. Jadi, tidak ada kendala berarti. Pembangunan MRT terus dilakukan,” tutur Sandi.
Dia mengungkapkan pada Agustus 2018 akan dilakukan uji coba kereta MRT yang akan terus dilaksanakan hingga Maret 2019 untuk memastikan keamanan operasional sarana transportasi tersebut.
“Uji coba kereta MRT akan dilaksanakan mulai Agustus 2018 sampai Maret 2019. Kami ingin memastikan MRT itu bisa beroperasi dengan baik. Setelah itu, baru bisa digunakan secara resmi,” ungkap Sandi. (anjas)

Leave a Reply