Sandiaga: Target Investasi Rp1.000 Triliun Dari Arab

   Jakarta, jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan investasi yang masuk dari Arab Saudi ke Jakarta sebesar Rp1.000 triliun selama lima tahun.
“Total target investasi kita Rp1.000 triliun selama lima tahun. Tahun ini Rp100 triliun dan kita ingin lapangan kerja lahir 200.000 lapangan kerja,” kata Sandiaga usai menghadiri
acara Konferensi Investor Bisnis Real Estate Saudi Arabia di Hotel Ritz Carlton Jakarta Selatan, Senin.
Dia mengatakan pihaknya tidak bisa berhenti hanya dengan slogan “ayo investasi” tapi ada manusia di belakang investasi tersebut dan itu adalah lapangan kerja yang hadir di Jakarta. Dengan membuka investasi, sehingga mencari kerja akan lebih mudah di Jakarta.

    “Rata-rata target yang mereka sampaikan ada yang di kelas besar. Pengusaha kelas kakap itu 200-300 juta US Dollar yang mereka siapkan. Tapi ada juga yang ada di bawah 50 juta US Dolar. Jadi ini rata-rata pengusaha besar yang datang dari Saudi Arabia,” kata Wagub.
Sandiaga juga mengungkapkan investor Arab tersebut juga menawarkan untuk skema Usaha Kecil Menengah (UKM).
“Jadi untuk pengusaha properti yang masih skala baru memulai, skala kecil, skala menengah itu nanti akan difasilitasi oleh REI (Real Estate Indonesia), Kamar Dagang Industri (KADIN) dan juga ada masyarakat ekonomi syariah,” katanya.
Dia juga mengungkapkan “Jakarta Investment Center” akan dibuka sebentar lagi.
“Dan Jakarta Investment Center akan membawahi juga Public Private Partnership,” kata Sandiaga.
Dengan harapan pemerintah juga bisa hadir untuk bermitra dengan badan usaha, bermitra dengan dunia usaha, membangun sarana infrastruktur manapun juga, untuk investasi ini membuka lapangan kerja, katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 2 =