Sanggar Seni Tampil Memukau Di Sumbar Expo

TanahDatar, Sumbar, Jurnalsumatra -Sanggar Seni dan Budaya Kumango Sakato, Nagari Kumango, Kecamatan Sungai Tarab, tampil memukau di Sumbar Expo 2019, dilapangan Merdeka Kota Medan Sumatera Utara. 

Hal itu dikemukan oleh Wali Nagari Kumango Iis Zamora, ketika dihubungi via telpon selulernya kemaren.

Tim sanggar seni dan budaya Kumango Sakato berkekuatan 18 orang personil itu sukses menyedot perhatian ribuan pengunjung termasuk para perantau ranah minang di provinsi Sumatera Utara. 

“Tim sanggar Kumango Sakato yang menampilkan tari pasambahan, tari piriang, termasuk seni bela diri silat itu terlihat tampil maksimal. Sehingga membuat penonton dan perantau puas menyaksikan Sumbar Expo 2019 itu,” katanya.

Disebutkan Iis Zamora, sanggar seni dan budaya Kumango Sakato, menampilkan penampilan khusus sesuai dengan undangan yang diberikan panitia. 

“Penampilan kita sangat khusus, dan tampil sebagai harapan tiga dari seluruh penampilan tim dalam Sumbar Expo tahun 2019 ini,” katanya.

Sumbar Expo 2019 di Kota Medan yang berlangsung 12- 18 November 2019 itu menjadi moment tersendiri bagi tim sanggar seni dan budaya Kumango Sakato yang diundang khusus, dan mewakili Tanah Datar dalam event promosi dan wisata Sumbar itu.

“Kita patut berbangga, karna diundang untuk bisa tampil dan mewakili Tanah Datar pada event promosi dan wisata yang digelar oleh pemprov Sumbar, setiap tahun itu, ” pungkasnya. (Myt)