Sangihe Sudah Realisasikan 91,84 Persen Imunisasi Rubella

Kepulauan Sangihe, jurnalsumatra.com –  Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe menyatakan sudah melaksanakan program imunisasi campak dan rubella di Sangihe mencapai 91,84 persen.
“Sampai saat ini pelaksanaan imunisasi campak dan rubella sudah mencapai 91,84 persen,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe Jophy Thungari di Tahuna, Sangihe, Sulawesi Utara, Jumat.
Menurut dia, imunisasi campak dan rubella ini telah dilaksanakan selama kurun waktu dua bulan, dari Agustus hingga September.

“Capaian untuk bayi dan anak yang terimunisasi hingga akhir September di Kabupaten Sangihe sebesar 91,84 persen dari target 27.837 anak,” kata Thungari
Ia menjelaskan, pelaksanaan imunisasi campak dan rubella akan diperpanjang selama satu bulan.
“Pelaksanaan imunisasi campak dan Rubella ini akan diperpanjang lagi hingga bulan Oktober di seluruh Indonesia, karena capaian di tingkat nasional masih sangat rendah berkisar 50 persen saja,” jelasnya.
Penambahan waktu pelaksanaan imunisasi diharapkan dapat menjangkau semua anak yang belum terimunisasi tercapai sesuai target yang ditetapkan.
“Kami berharap, semua anak di Kabupaten Kepulauan Sangihe bisa terimunisasi campak dan rubella,” kata Thungari.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =