Sanson Bawa Marseille Menang 1-0 Atas Nice

Jakarta, jurnalsumatra.com – Olympique Marseille tetap menghuni empat besar klasemen Liga Prancis setelah gol yang dibukukan gelandang Morgan Sanson membawa mereka menang 1-0 di markas Nice pada Senin dini hari WIB.
Hasil ini membuat Marseille tetap berada di peringkat ke-4 dengan 19 poin dari sepuluh pertandingan, tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan Paris St Germain (PSG), demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Prancis.
Nice turun ke peringkat ke-14 dengan 11 poin, hanya unggul dua poin di atas zona degradasi, setelah penyerang mereka Mario Balotelli gagal memaksimalkan sejumlah peluang pada babak pertama.
Dua peluang pemain Italia itu dapat digagalkan oleh kiper tim tamu Steve Mandanda dan tekel yang dilakukan bek Marseille juga menggagalkan dirinya mengemas gol, sebelum Sanson mengamankan gol semata wayang timnya.
Pergerakan mulus di sisi kanan membuat Sanson memiliki ruang dan waktu untuk berada di posisi yang tepat dan melepaskan tembakan mendatar ke sudut kiri bawah gawang dari jarak 13 meter pada menit ke-42, menutup pergerakan penting pertama dari Marseille.

Nice menekan keras untuk berupaya menyamakan kedudukan, namun pertahanan rapat Marseille membuat tidak banyak peluang yang dimiliki tim tuan rumah.
Di tempat lain, Montpellier meneruskan start bagus mereka dengan kemenangan 2-0 atas Bordeaux yang mempertahankan mereka di peringkat ke-3 sedangkan tim peringkat ke-6 St Etienne ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Rennes.
Gaetan Laborde menanduk bola untuk menjadi gol dan membawa Montpellier memimpin pada menit ke-17, dan penalti Andy Delort mengamankan kemenangan timnya. Penalti Wahbi Kazri membawa St Etienne memimpin sebelum Ismailla Sarr menyamakan kedudukan dan Hatem Ben Arfa gagal memasukkan penalti untuk tim tamu.
Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Prancis:
Nice (3-4-3): Benitez, Herelle, Dante, Malang Sarr (Srarfi 85′), Atal, Cyprien (Ganago 78′), Tameze, Boscagli (Danilo 57′), Saint-Maximin, Balotelli, Maolida
Pelatih: Patrick Vieira
Marseille (4-3-3): Mandanda, Bouna Sarr, Sanson Caleta-Car 78′), Strootman, Lopez, Payet (Hubocan 79′), Germain (Mitroglu 90′), Radonjic
Pelatih: Rudi Garcia (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − three =