Sanusi Bantah GOR Pangkalan Balai Berbayar

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com – Masyarakat Banyuasin keluhkan Lapangan GOR Pangkalan Balai berbayar, pasalnya lapangan GOR  yang berada di Kecamatan  Banyuasin III Kabupaten  Banyuasin tersebut diperuntuhkan untuk semua masyarakat Banyuasin dan dibuat untuk semua golongan tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Dulu gratis mas, entah kapan lapangan GOR  ini jadi berbayar,   katanya milik pemerinyah,”ucap salah satu warga yang tak mau disebutkan namanya kepada awak media, Kamis (2/8/2018).

Ditambahkannya, yang disesalkan lagi bahwa kebanyakan masyarakat tidak mengetahui bahwa GOR tersebut gratis.

“Tempat tersebut dialih fungsikan dengan berbayar Rp 50 rb untuk siang Rp 70 rb untuk malam, buat nyewa GOR  tersebut,”sesalnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikporapar) HM Yusuf melalui Kabit Pemuda dan Olahraga Sanusi, S.Sos,M.Si mengatakan, membenarkan Lapangan GOR Pangkalan Balai tersebut gratis terbuka untuk umum. “Lapangan GOR gratis bisa dipakai untuk semua masyarakat banyuasin,”terangnya kepada awak media di Ruang Kerjanya, Selasa (7/8/2018).

Disinggung soal Lapangan GOR Pangkalan Balai berbayar,dirinya membantah bahwa itu tidak benar, karena GOR itu terbuka untuk umum kalaupun ada pihaknya akan menegur pengawas lapangan GOR.

“Silahkan pakai  hanya saja,seusai pakai harus dibersihkan,untuk biaya yang dipatok pengawas, kalo ada akan kita tegur,”ucapnya.

Dirinya hanya menyarankan  kepada masyarakat untuk secara sukarela membersihkan usai lapangan GOR dipakai. “Sementara ini belum ada dana untuk biaya perawatan GOR tersebut, sukarela aja untuk biaya perawatan,”ucapnya.

Dirinya mengajak semua masyarakat untuk menjaga dan menggunakan fasilitas dengan sebaik-baiknya. “Mari kita sama -sama menjaga dan merawat karena ini merupakan aset negara,”ajaknya.(BIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 12 =