SAR Hentikan Pencarian Warga Lompat Dari Kapal

   Jayapura, jurnalsumatra.com- Tim Search And Rescue (SAR) Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Provinsi Papua menghentikan pencarian terhadap warga korban lompat dari kapal motor (KM) Cantika Lestari 88 di perairan Kabupaten Sarmi padaSelasa (10/7) malam,
“Pencarian sudah dilaksanakan sampai dengan Kamis (19/7) ternyata tidak ada tanda-tanda korban ditemukan, maka diusulkan ke pusat untuk  ditutup,” kata Kepala Kantor SAR Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Provinsi Papua, Melkianus Kotta kepada Antara di Jayapura, Jumat.
Walaupun demikian, kata dia, pihaknya memerintahkan Pos SAR Kabupaten Sarmi untuk terus melakukan pemantauan.
“Kami tetap memerintahkan rekan-rekan di Pos SAR untuk melakukan pemantauan dan koordinasi,” katanya.

      Pencarian terhadap warga korban lompat dari kapal dimulai sejak Kamis (12/7) hingga Kamis (19/7), namun tidak membuahkan hasil.
Sebelumnya diberitakan, Pos SAR Sarmi melaporkan bahwa warga benama Rober melaporkan ada keluarganya yang melakukan perjalanan dari Jayapura menuju Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya melompat dari kapal KM. Cantika Lestari 88.
Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (10/7) malam sekitar pukul 22.00 WIT korban meloncat diperairan Sarmi.
Pada Kamis (12/7) Pos SAR Sarmi dengan bantun Polair Polres Sarmi dan anggota Pos TNI Angkatan Laut setempat, bersama keluarga korban melakukan pencarian.(anjas)

Leave a Reply