SAR: Pencarian Korban Sungai Konaweha Belum Berhasil

         Kendari, jurnalsumatra.com – Humas Basarnas Kendari, Wahyudi menyatakan memasuki hari kedua upaya pencarian korban Aji Saka (29) yang tenggelam di Sungai Konaweha Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara belum membuahkan hasil.
“Tim rescue bersama masyarakat sudah menhusuri sungai sepanjang 15 kilometer dari titik tenggelamnya korban dua hari ini, tapi belum berhasil menemukan korban,” katanya di Kendari, Jumat.
Memasuki hari kedua pencarian hingga pukul 17.00 wita dihentikan sementara untuk dilanjutkan besok pagi.
Tim SAR gabungan terdiri Basarnas, Polsek Sampara, Polsek Bondoala, Babinsa Sampara, Masyarakat setempat.
“Sedangkan alat yang digunakan katanya, yakni 2 unit rubber boat milik Basarnas, 1 unit speed boat milik Polsek Bondoala dan 4 unit longboat milik masyarakat,” katanya.

         Sebelumnya, Kamis (31/5) pada pukul 08.20 wita, Basarnas menerima informasi dari Rama salah seorang keluarga korban bahwa pada pukul 02.00 wita telah terjadi satu orang tenggelam di Sungai Konaweha Sampara.
“Korban tenggelam di penyeberangan tambang Morosi. Aji Saka merupakan warga Desa Abeli Sawa Kecamatan Sampara Kabupaten Konawe,” kata Wahyudi.
Korban pada saat itu kata Wahyudi, melintasi sungai dengan cara berenang dimana perahu pincara yang akan digunakan menyeberang tidak ada.
“Korban hendak pergi bekerja di tambang yang berada di Morosi,” katanya.(anjas)

Leave a Reply