Satgas Aman Nusa ajak warga ikut cegah COVID-19

Manado, jurnalsumatra.com – Tim Satgas Operasi Aman Nusa II Polda Sulawesi Utara mengajak warga untuk ikut bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

  Kepala Subsatgas II Binmas Pencegahan Operasi Aman Nusa Polda Sulut AKBP Bambang Dwijatmiko di Manado, Senin, mengatakan bahwa pihaknya mengingatkan masyarakat untuk ikut menyosialisasikan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

  “Warga diimbau untuk bisa menyampaikan kepada keluarga, tetangga, ataupun teman supaya memperhatikan protokol kesehatan,” kata Bambang.

  Ia mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada berbagai komponen masyarakat tentang pencegahan virus corona, antara lain dengan selalu memakai masker.

  “Setiap keluar rumah diimbau untuk tidak lupa memakai masker,” katanya.

  Selain itu, lanjut Bambang, juga dimintakan untuk rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun pada air mengalir dan jaga jarak fisik satu sama lain.

  Saat balik dari luar rumah, untuk segera mengganti pakaian, kemudian mandi sebelum beraktivitas dengan keluarga.

  Pada hari Senin, Satgas II Binmas Pencegahan Operasi Aman Nusa Polda Sulut melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat dengan mengunjungi sejumlah titik di Kota Manado, seperti Taman Kesatuan Bangsa, Shoping Centre, dan pertokoan di Jalan Piere Tendean.

  Sosialisasi juga dilakukan kepada buruh dan anak buah kapal di Pelabuhan Manado.(anjas)