Satgas Pamtas Beri Kado Natal Anak Perbatasan Indonesia-Malaysia

Pontianak, jurnalsumatra.com – Satuan Tugas (Satgas) Pamtas Yonif Raider 641/Beruang di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar), ikut memeriahkan perayaan Natal 2019 dengan membagikan kado kepada anak-anak berupa Alkitab, buku dan alat tulis.

  Dipimpin langsung Wadan Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru Mayor Inf Dede Andriana Ramdan, pembagian hadiah itu dilakukan usai pelaksanaan malam Misa Natal di Gereja PIBI Bukit Anderson Jagoi Babang, Bengkayang.

  “Kegiatan ini disambut hangat dan apresiasi dari Jemaat Gereja PIBI Bukit Anderson Jagoi Babang. Suasana semakin meriah ketika prajurit Satgas mengenakan kostum Sinterklas saat membagikan kado Natal kepada anak-anak,” kata Mayor Inf Dede Andriana Ramdan di Bengkayang, Rabu.

  Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud toleransi dalam kehidupan beragama di hari Natal.

  Disamping itu juga, untuk mempererat kebersamaan dan kekeluargaan dengan masyarakat di daerah penugasan perbatasan RI-Malaysia. “Sehingga tercapai kemanunggalan TNI-Rakyat,” sebutnya.

  Selain pemberian kado Natal, ujar Mayor Inf Dede, anggota Satgas khususnya yang beragama Nasrani, juga berkontribusi menyumbangkan vokal grup untuk memaknai hari Natal.

  Sementara itu, Ketua Natal mewakili segenap Jemaat Gereja PIBI Bukit Anderson mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan partisipasi Satgas Pamtas dalam kegiatan acara malam Natal ini.

  “Kami tentu sangat senang dengan kepedulian yang telah diberikan. Karena hal ini kami nilai sangat bermanfaat bagi anak-anak. Semoga di hari Natal ini Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru diberikan kesuksesan dalam setiap menjalankan tugas,” jelasnya.(anjas)