Satgas Pamtas Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Jayapura, jurnalsumatra.com – Satuan tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif Para Raider 501 Kostrad memberikan bantuan berupakan bahan makanan pokok, makanan siap saji, pakaian layak pakai, perlengkapan mandi dan perlengkapan bayi kepada para pedagang korban kebakarn di Pasar Skouw-Wutung.
Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Papua Nugini (PNG) Yonif Para Raider (PR) 501 Kostrad Letkol Inf Eko Anthoni Chandra ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Minggu mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulain TNI kepada warga yang mengalami musibah kebakaran di Pasar Skpouw-Wutung, Distrik Muaratami, Kota Jayapura pada beberapa waktu lalu.
“Jadi, Minggu siang tadi kami menggelar bakti sosial untuk meringankan beban saudara kita yang alami kebakaran beberapa waktu lalu,” katanya.
Menurut dia, seluruh prajurit yang sedang bertugas saat ini bekerja sama dengan masyarakat perbatasan melakukan pengumpulan bantuan yang ditujukan untuk membantu para warga yang menjadi korban kebakaran.

    “Bantuan yang berhasil dikumpulkan diserahkan dalam bentuk bahan pokok, makanan siap saji, pakaian layak pakai, perlengkapan mandi serta perlengkapan untuk balita. Proses penyerahan bantuan, para pedagang pasar mempercayakan kepada pihak Satgas 501 Kostrad untuk dibagikan kepada para korban,” kata Eko Anthoni Chandra.
Ia juga menyampaikan bakti sosial itu juga merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT ke-55 Korem 172/PWY pada 7 November 2018.
Ahmad (51), salah seorang korban kebakaran Pasar Skouw mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Satgas 501 Kostrad dan seluruh masyarakat yang hingga kini terus membantu para korban kebakaran.
“Dari mulai membantu memadamkan api, menjaga barang dagangan kami yang berhasil di selamatkan, hingga kami juga mendapat pengobatan secara gratis dan membantu mendirikan tenda darurat untuk dijadikan tempat tinggal sementara,” katanya.(anjas)

Leave a Reply