Satlantas dan Polsek Talang Kelapa Timbun Jalan Berlubang


Banyuasin, Jurnalsunatra.com – Untuk mengantisipasi kemacetan panjang,   jajaran Personil Lantas Polres Banyuasin dan Polsek Talang Kelapa serta Dishub Banyuasin melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas serta melakukan penimbunan  Jalan berlubang di Jalintim Banyuasin Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

“Jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin
sekitar pukul 06.00 WIB melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas serta menimbunan jalan berlubang di Kecamatan Talang Kelapa,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem Sik melalui Kasat Lantas AKP Sukiman, SH,  Selasa (22/1/2019).

Pelaksanaan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas tersebut, lanjutnya guna mengantisipasi mengularnya kepadatan arus dikarenakan terdapat beberapa faktor yang menimbulkan potensi, seperti meningkatnya volume kendaraan menjelang hari libur, 
pengemudi yang tidak tertib dengan mengambil lajur yang berlawanan arah, beberapa ruas jalan yang rusak dan berlubang serta digenangi air dan terdapat beberapa kendaraan yang mogok di beberapa titik.

Terkait hal ini,  kata Kasat Lantas personil Sat Lantas Polres Banyuasin disebar pada persimpangan padat aktifitas maupun pada titik rawan pelanggaran yang digunakan pengemudi untuk mengambil lajur berlawanan arah.

“Untuk sementara Situasi arus lalu lintas di Jalintim Palembang-Jambi, di Kecamatan Talang Kelapa dalam keadaan padat dan berjalan perlahan dan personil tetap tersebar untuk mengantisipasi semakin mengularnya kepadatan yang menimbulkan terjadinya kemacetan,”jelasnya.

“Kasat Lantas Polres Banyuasin dan Kapolsek Talang Kalapa  telah berkoordinasi dengan beberapa gudang maupun toko bahan bangunan untuk bantuan batu koral buat penimbunan di beberapa titik jalan yang berlubang dan direncanakan siang ini sudah dapat ditimbun,”ujarnya. (BIO)

Leave a Reply