Satlantas Razia Kendaraan Bermotor


Lahat, jurnalsumatra.com – Giat satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Lahat, untuk memberikan efek jera bagi pengendara R2, yang melanggar hukum dalam berlalu lintas, serta menekan tindak kriminalitas dilapangan.

Terbukti, dalam melaksanakan kegiatan Patroli Hunting yang dilakukan pada Selasa (16/7/2019) sekitar pukul 16.00 WIB, berhasil mengandangkan sebanyak 40 unit sepeda motor (R2).

Pelaksanaan giat yang digelar Satlantas Polres Lahat, dengan target operasi (TO) diantaranya, tidak memakai Helm, Knalpot motor Racing, serta tidak membawa kelengkapan surat surat kendaraan baik R2 maupun R4.

“Yang pertama, dilaksanakan giat Patroli Hunting ini, bertujuan, memberikan efek jera bagi pengendara yang melakukan pelanggaran hukum, tidak memakai Helm, tidak melengkapi surat surat kendaraan, memakai Knalpot Racing, dan menekan tindak kriminal dijalan,” kata Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK.MSi didampingi Kasat Lantas AKP Rio Artha Luwih, SH.SIK.MSi melalui Bagian Humas Polres Lahat AIPTU Lismono.SH, Selasa (16/7/2019).

Dari giat yang dilakukan dilapangan oleh jajaran Satlantas Polres Lahat, setidaknya ada puluhan kendaraan Speda Motor (SPM), berhasil diamankan. Kendaraan yang dikandangkan di Mapolres Lahat ini, karena sipengendara melakukan pelanggaran hukum.

“Dalam giat kali ini, puluhan motor yang berhasil dikandangkan dikantor Mapolres Lahat itu, akan dilakukan proses hukum lebih lanjut kedepannya,” terang Lismono lagi.

Patroli Hunting dilaksanakan hanya beberapa jam tersebut dengan Target Operasi sambung Lismono, sipengendara memakai Knalpot Racing, tidak memakai Helm, serta tidak melengkapi surat surat kendaraan terutama R2, dan melakukan penegakan hukum bagi pelanggar lalu lintas.

“Sedikitnya ada 40 unit sepeda motor SPM dapat diamankan dan ditilang oleh Satlantas Polres Lahat. Untuk R2 berjumlah 29 unit. Tidak membawa surat tanda nomor kendaraan bermotor (STNK) ada 10 unit, dan satu unitnya lagi tidak mengantongi surat izin mengemudi SIM,” pungkas Lismono. (Din)