Satpol PP Ikut Jaga Keamanan Idul Fitri

    Mukomuko, jurnalsumatra.com – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengerahkan puluhan petugas untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah di daerah itu.
“Kita punya puluhan petugas Satpol PP yang akan menjaga keamanan dan ketertiban dalam kawasan perkantoran pemerintah setempat,” kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko Ramdani di Mukomuko, Sabtu.
Ia menyatakan, puluhan petugas ini akan menjaga keamanan dan ketertiban di dalam kawasan perkantoran pemerintah setempat secara bergiliran.

Setiap 12 jam sebanyak enam petugas jaga piket dalam kawasan perkantoran pemerintah setempat. Kemudian giliran enam orang lagi yang menjaga piket untuk 12 jam ke depan.
Ia menyatakan, petugas Satpol PP yang telah menjadi pegawai negeri sipil dan pegawai daerah dengan perjanjian kontrak ini akan menjaga keamanan dan ketertiban dalam kawasan perkantoran pemerintah setempat selama 24 jam.
“Mereka ini bekerja siang dan malam secara bergiliran untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam kawasan perkantoran pemerintah setempat,” ujarnya.
Selain itu, personel Satpol PP  juga ditugaskan membantu polisi dan TNI untuk menjaga pos pengamanan dan pelayanan mudik lebaran tahun.
Sebanyak dua petugas Satpol PP yang ditugaskan untuk menjaga setiap pos dari empat pos pengamanan dan pelayanan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =