Satpol PP Tangerang Tingkatkan Razia Miras

    Tangerang, jurnalsumatra.com – Satpol PP Kota Tangerang terus meningkatkan razia ke warung-warung “kelontong” atau tradisonal dalam rangka mengantisipasi penjualan minuman keras.
Kabid Ketertiban Umum (Tibum) Satpol PP Kota Tangerang, Gufron Falfeli di Tangerang, Banten Rabu mengatakan, razia dilakukan secara acak untuk mengantisipasi adanya kebocoran informasi.
Petugas pun berkoordinasi dengan aparat di setiap kecamatan dalam melakukan kegiatan ini. Tujuannya adalah untuk mengetahui titik warung yang kemudian dilakukan razia.
Dari hasil razia yang dilaksanakan di tiga Kecamatan beberapa waktu lalu yakni Tangerang, Cipondoh dan Neglasari telah berhasil menyita Miras dengan berbagai merk. ‘Kita juga sita minuman oplosan dengan total 49 botol Miras,” ujarnya.
Meski masih adanya temuan di lapangan namun jumlah tersebut sudah mulai menurun setelah sebelumnya juga terus digencarkan razia.

Pemerintah Kota Tangerang telah membuat Peraturan Daerah (Perda) mengenai larangan menjual minuman keras (miras).
“Kalau dilihat memang sudah terus berkurang dan kami akan upayakan untuk menekannya agar tak ada lagi penjualan Miras di Kota Tangerang,” ujarnya.
Kemudian, Satpol PP Kota Tangerang pun bersikap tegas terhadap penjual minuman keras yang menyita barang dagangan. Termasuk juga memantau pergerakan pedagang untuk tak lagi menjualnya kembali.
“Kami bukan hanya sekedar pada penindakan di lapangan tetapi juga terus melakukan pengawasan agar tak ada lagi yang menjual,” ujarnya.
Kemudian, kesadaran masyarakat terhadap Miras pun saat ini semakin baik. Warga bersama-sama melakukan pengawasan dan tindakan pencegahan agar lingkungannya tak ada peredaran miras.
“Terbantu juga dengan kesadaran warga yang melakukan pengawasan. Kami pun menerima laporan dari warga,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 2 =