Satresnarkoba Amankan Pemuja dan Pengedar Narkoba

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Penekanan terhadap peredaran Narkoba yang bergentayaan di Bumi Seganti Setungguan oleh Satresnarkoba Polres Lahat, terus digalakkan.

Seperti,  Senin malam (8/10/2018), sekitar pukul 20.30. WIB, Satresnarkoba Polres Lahat, berhasil mengamankan empat tersangka. Tiga merupakan pemuja, dan salah satunya Pengedar Narkoba jenis Sabu.

Dari penangkapan empat pelaku itu satu diantaranya merupakan terduga sebagai Bandar Sabu. Mirisnya, salah satu diantaranya merupakan seorang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Lahat.

Pengerbakan tersangka terjadi di Jalan Jaksa Agung R Suprapto gang Loundry Kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat tepatnya di kontrakan yang disewa GA (18) pelajar salah satu SMA di Kabupaten Lahat bersama ketiga rekannya dua diantaranya Fito Heriansyah (27) dan Megika (23) yang tercatat sebagai warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Lahat, serta Jemmy Harisman warga Desa Suka Negara, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, dimana di lokasi kontrakan yang disewa tersangka GA sering melakukan transaksi narkoba. Dari hasil laporan warga sekitar tersebut, Satuan Narkoba Polres Lahat langsung bertindak cepat menuju TKP dan melakukan penyelidikan. Akhirnya, keempat pemuda ini berhasil dicokok pada Senin malam (8/10/2018) sekira pukul 20.30 WIB.

Setiba dilokasi penyergapan, selain mencokok keempat TSK, petugas pun langsung melakukan pengeledahan dan didapati barang bukti (BB) Sabu seberat 0,18 gram berikut alat isap sabu bong.

“Awalnya, kita mendapatkan informasi bahwa dilokasi kerap terjadi transaksi narkoba jenis sabu. Lalu, kita lakukan penyelidikan dilapangan, dan berhasil mengamankan keempat TSK, ” ungkap Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Narkoba Polres Lahat, AKP Desli, Selasa (9/10/2018), kemarin.

Ketika dilakukan pengerbakan dan pengeledahan, kata Desli, keempat pelaku itu sedang mengkonsumsi Narkoba. Satu dari ke empat tersangka diketahui merupakan Pengedar.

“Selain telah mengamankan keempat TSK, kita juga berhasil menyita barang bukti (BB) Narkoba jenis sabu dengan berat 0,18 gram. Kini, keempatnya sudah diamankan di Polres Lahat,guna untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Tersangka GA merupakan pelajar di salah satu SMA sederajat di Kota Lahat, yang diduga selaku pengedar, ” tuturnya. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 5 =