Satresnarkoba kembali Amankan Pelaku Narkoba

Tanahdatar, jurnalsuamtra.com – Masih pada hari yang sama Ahad (06/10/2019) dengan waktu yang berbeda, Satresnarkoba Pokres Tanah Datar kembali dapat mengamankan tersangka pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan satu jenis sabu. Sekira pukul 21.30 wib telah di amankan tersangka Inisial Atn (40) thn, Suku Chaniago (Minang), Pekerjaan Wiraswasta, Alamat Jor. Panorama Nag. Tabek Patah Kec. Salimpaung Kab. Tanah Datar.

Penangkapan dilakukan di rumah milik orangtua Pgl Anton di Jor. Panoramo Nag. Tabek Patah Kec. Salimpaung. Dengan Barang Bukti (BB), 1 (satu) paket sedang butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik bening.

– 1 (satu) Paket kecil butiran kristal di duga Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening, 1 (satu) paket Narkotika jenis daun ganja kering,1 (satu) pack kertas Vapir, 1 (satu) bungkus plastik bening guna pembungkus Narkotika jenis sabu, 1 (satu) unit Handphone Samsung warna putih, 1 (satu) buah Dompet warna coklat kombinasi merah.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo SIK.M.Si melali Kasat Naskoba Iptu Yaddi Ournama.SH, membenarkan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika dengan kronologis sebagai berikut:

Berawal pada hari Minggu tanggal (06/10) petugas Satres Narkoba Polres Tanah Datar mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa Inisial Atn sering menggunakan dan mengedarkan Narkotika jenis sabu. Kemudian atas informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan kepada  yang bersangkutan dan mencari tahu dimana keberadaannya. Setelah petugas mendapatkan informasi bahwasanya Inisial Atn sedang berada di rumah milik orangtuanya di Jor. Panorama Nag. Tabek Patah Kec. Salimpaung. Maka petugas langsung menuju rumah milik orangtuanya dan petugas segera masuk kedalam rumah tersebut. 

Dan ternyata Inisial Atn mengetahui kedatangan petugas. Lalu ia lansung membuang dompet kecil warna coklat kombinasi merah kesamping rumahnya yang diduga berisikan Narkotika jenis sabu. Lalu petugas langsung melakukan penggeledahan badan serta disekitar lokasi ia diamankan. Dan dari hasil penggeledahan tersebut ditemukan 1 (satu) paket narkotika jenis daun ganja kering yang dibungkus dengan plastik warna bening di atas meja dapur dan 1 (satu) buah dompet yang ia buang sebelumnya ke samping rumahnya tersebut dan di dalam dompet tersebut ditemukan 2 (dua) paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening serta 1 (satu) bungkus palstik klip bening .

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Tanah Datar guna proses penyidikan selanjutnya. Dan pasal yang dilanggar adalah Pasal 114 ayat (1) , 112 ayat (1), 111 ayat (1) UU. No. 35 Th. 2009 Tentang Narkotika , dengan ancaman hukuman Penjara Minimal 5 Tahun dan Maksimal 20 Tahun..(Myt)