Satresnarkoba Polres Lahat Ungkap 6 LP Dengan 8 Tersangka

Lahat, Jurnalsumatra.com – Kembali ditunjukkan kepemimpinan AKP Zulfikar SH selaku Kasat Narkoba Polres Lahat bersama anggotanya dalam memerangi dan menindak tegas terhadap pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika didalam wilayah hukum Polres Lahat.

Terbukti, dalam dua pekan terakhir atau sejak tanggal 26 Juni sampai dengan 12 Juli 2020 jajaran Satresnarkoba Polres Lahat berhasil mengungkap kasus Narkoba berdasarkan Enam LP dengan Delapan Tersangka yang berujung harus mendekam dibalik jeruji besi Polres Lahat.

Bertempat di Uot Room Polres Lahat pada Senin (13/07/2020), pukul 15.30 WIB Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA didampingi Kasat Res Narkoba AKP Zulfikar SH, Kasubag Humas Polres Lahat IPTU Hidayat dan Kanit I Narkoba IPDA Ismail SH melakukan Konference ungkap kasus Narkoba berdasarkan 6 LP dengan 8 tersangka.

Polres Lahat khususnya Sat Res Narkoba yang dipimpin Kasat AKP Zulfikar SH dalam dua pekan terakhir terhitung dari tanggal 26 Juni sampai dengan 12 Juli 2020 telah berhasil mengamankan Pengedar dan Pemakai Narkoba jenis Sabu dan Ganja sebanyak 8 tersangka dan 6 Laporan Polisi dengan berat barang bukti (BB) 2.66 gram Sabu dan 1.30 gram Narkotika jenis Ganja.

“Semua ini berkat kerja keras Team Sat Res Narkoba Polres Lahat dalam memerangi Narkotika diwilayah hukum Polres Lahat. Terima kasih atas keberhasilan nya yang telah mengungkap dan mengamankan Pengerdar, Kurir, dan Pemakai Narkoba,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA, dalam Konference, pada Senin (13/07/2020).

Dijelaskannya, keberhasilan Sat Res Narkoba tidak terlepas dari peran masyarakat yang pro aktif telah memberikan informasi kepada pihak Kepolisian bahwa didaerah tempat tinggal mereka sering terjadi transaksi Narkoba dan atas respon anggota yang pro aktif dengan adanya laporan masyarakat dilakukan penyelidikan dan akirnya bisa di ungkap menangkap Bandar dan mengamankan barang bukti (BB).

Kapolres Lahat mengatakan, dengan adanya penangkapan 8 tersangka Bandar dan Kurir Narkoba diharapkan akan adanya rasa jera, dan takut baik kepada tersangka maupun Bandar Narkoba yang saat ini belum tertangkap. Sehingga, peredaran dan Pengguna Narkoba yang ada wilayah hukum polres Lahat bisa berkurang.

Untuk para nama tersangka yang berhasil diamankan diantaranya, Densi Apriadi, warga Pasar Lama Kecamatan Kota Lahat dengan LP A/103/VI/2020 Res Lahat tanggal 27 Juni 2020. Nuralipah dan Martin warga Desa Beringin Jaya Kecamatan Kikim Selatan dengan LP ‘A/104/VI/2020/sumsel Res Lahat tanggal 29 Juni 2020.

Selanjutnya, Eko Wahyudi warga Desa Pajar Menang Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang dengan LP-A/03/ VII/2020 sumsel res lahat tanggal 4 juli 2020, lalu, Endri Apriadi dan Wanda Harianto dengan LPA/108/VII/2020/sumsel res lahat tanggal 6 Juli 2020, dan terakhir, Febriansyah dan Megika warga Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan dengan LP A/109/VII/2020/ sumsel res lahat tanggal 4 Juli 2020.

“Selain mengamankan para tersangka berikut Barang Bukti yang ada dimasing masing tersangka. Pelaku telah melanggar UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika Pasal 112 ayat 1 yang Ancamam Hukumanya di atas 5 tahun Kurungan Penjara,” pungkas Kapolres Lahat. (Din)