Satu Desa Di Jambi Dilanda Kebakaran

     Jambi, jurnalsumatra.com – Desa Simbur Naik, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Provinsi Jambi, Rabu dini hari dilanda kebakaran hebat dan telah menyebabkan 69 rumah warga di desa itu hangus terbakar.
“Rumah yang terbakar itu data sementara sebanyak 69 rumah. Kemungkinan bertambah karena petugas hingga saat ini masih melakukan pendataan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjungjabung Timur Jakfar dihubungi dari Jambi, Rabu.
Jakfar menyebutkan berdasarkan laporan Camat setempat, api muncul diperkirakaan sekitar pukul 03.15 WIB. Api cepat menyebar karena rata-rata konstruksi rumah warga di desa itu terbuat dari kayu.
Api, kata Jakfar, baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB dan hingga saat ini petugas pemadaman masih melakukan pendinginan terhadap sumber potensi api.
Rumah warga Desa Simbur Naik itu diperkirakan berjumlah ratusan, namun BPBD setempat baru mendata dan memastikan rumah hangus terbakar sebanyak 69 rumah.
“Kita masih di lapangan dan masih melakukan pendataan. Untuk korban jiwa hingga saat ini belum ada,” kata Jakfar.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =