Satu Jam Jokowi Sapa Ribuan Warga Di Pasar Balige

Balige, jurnalsumatra.com – Selama lebih kurang satu jam, Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menyapa ribuan warga yang menyemut menyambut kehadirannya di Pasar Balige, Kabupaten Tobasamosir, Sumatera Utara.
Rombongan yang tiba di Pasar Balige pada Jumat (15/3) pagi sekitar pukul 08.10 WIB dan langsung disambut histeris ribuan warga yang menyemut di sepanjang jalan protokol hingga ke dalam pintu masuk Pasar Balige.
Meski mendapatkan pengawalan ketat dari personel Paspampres, namun antusiasme warga untuk menyapa, berjabat tangan, maupun untuk berswafoto dengan ang Presiden cukup membuat para personel Paspampres kewalahan.
Dalam 20 menit awal kunjungannya, Jokowi yang memasuki kawasan Pasar Balige menyapa sejumlah pedagang dan meladeni keinginan berswafoto bersama mereka.
Lebih dari puluhan pedagang yang berkesempatan mendapatkan sapaan langsung dari Presiden beserta Ibu Negara.
Walau berdesakan dengan warga yang menyemut, Jokowi terlihat betah menebarkan sapaan maupun seyuman kepada masyarakat.
Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengakhiri kunjungannya di Pasar Balige sekitar pukul 09.10 WIB dan melanjutkan agenda kunjungannya menuju SMKN 1 Soposurung Balige untuk penyerahan Kartu Indonesia Pintar.(anjas)

Leave a Reply