Satu Jemaah Umroh Asal OKI Meninggal Di Mekkah

Kayuagung, Jurnalsumatra.com – Satu dari 50 jemaah yang diberangkatkan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Rabu (15/11/2017) lalu meninggal dunia di Mekkah.

Adapun keberangkatan jemaah yang berkesempatan mengikuti program Umroh gratis dari Pemkab OKI melalui Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) kabupaten OKI tersebut telah memasuki hari ke delapan sejak diberangkatkan, dan saat ini sedang berada di Mekkah telah mengambil Haji umroh.

Namun, kabar duka diterima dikarenakan seorang jemaah asal OKI tepatnya warga Tanjung Rancing Kayuagung, A Bastari (54) meninggal dunia sekira pukul 01:00 dini hari (waktu Arab, empat jam lebih lambat dari waktu Indonesia, Red).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) OKI, H Reswandi SP MM, kepada wartawan membenarkan jika adanya jemaah umroh OKI yang meninggal dunia di Arab sekira pukul 01:00 Waktu Arab, menurut informasi yang kami terima, almarhum meninggal saat hendak mencium hajar Aswat.

“Iya kami sudah dapat kabar duka tersebut, kami turut berduka dan semoga semua jemaah umroh lainnya dapat kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat,” ujar Reswandi ketika dihubungi via ponselnya, Kamis (23/11/2017).

Dijelaskan Reswandi, Bastari merupakan salah seorang jemaah umroh dari guru ngaji, di perumnas Tanjung Rancing, serta mantan ketua masjid. (ata)

Leave a Reply