Satu Rumah Hangus Terbakar

KAYUAGUNG, JURNALSUMATRA.COM – Minggu (08/12) malam sekitar pukul 23:30 Wib, Satu unit rumah semipermanen di RT 07, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hangus terbakar.


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Sat Pol PP Kabupaten OKI, Alexander Bustomi melalui Kabid Damkar, Syawal Harahap mengungkapkan, rumah terbakar yang tak jauh dari Kantor Satpas Polres OKI dan Terminal Kayuagung ini diketahui milik Ardeni (46). “Kontruksi rumah semi permanen, bagian atas lantai papan, dinding kayu dan bawah batako,” ungkap Syawal.


Ditambahkannya, api diduga berasal dari korsleting listrik dan api diketahui pertama kali membakar bagian atas bangunan dan dalam waktu sepuluh menit api langsung membesar.


Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, tapi selain rumah milik Ardeni api juga sempat merambat ke bagian displang dan atap bedeng milik Ahmad dan Gombor yang berada di samping rumah yang terbakar.


“Jadi selain memadamkan api yang membakar rumah bapak Ardeni kita melokasilir rumah yang ada didekatnya yaitu samping kiri ada rumah Pak Gombor yang sudah merambat bagian displang dan atap sedangkan sebelah kanan ada bedeng milik pak Ahmad yang suda merambat bagian displang bangunan,” tuturnya.


Api berhasil dijinakkan dengan mengerahkan dua mobil damkar, satu unit mobil tangki suplai dan 15 orang personel. “Untuk jumlah kerugian masih dilakukan penghitungan,” pungkasnya. (lilis)