Satu Rumah OI Hangus Terbakar

INDRALAYA, jurnalsumatra.com- Satu Rumah di Desa Sungai Pinang 2 Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir (OI) tepatnya di Kampung 8 Hangus terbakar, kebakaran sendiri Diduga akibat Konsleting listrik, Rabu (6/12/2017) sekira pukul 13.30 WIB.

Diketahui rumah yang terbakar tersebut milik Marzuki, Kobaran api semakin cepat merambat melalap rumah panggung tatkala angin berhembus kencang.Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena kondisi rumah saat itu sedang dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang keluar, dan belum diketahui pasti berapa kerugian.

Berdasarkan Informasi, saat kejadian berlangsung, masyarakat berupaya memadamkan api dengan seadanya karena belum ada tim pemadam kebakaran yang datang.

Pantauan dilokasi, dalam kebakaran tersebut, tidak menelan korban jiwa namun seisi rumah tidak bisa di selamatkan kecuali satu unit mobil kijang jenis Inova warna hitam bisa di selamatkan warga, sekira 15 menit kejadian mobil pemadam kebakaran di Ogan Komering Ilir (OKI) turut membantu pemadaman api.

“Ya kami mendapatkan informasi adanya kebakaran, lalu melunjurkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran untuk membantu warga Desa Sungai Pinang II,”ungkap Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Alex Sander Bustomi STTP.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar Idris, mengatakan kebakaran tersebut atas kesigapan warga, berhasil menyelamatkan mobil kijang jenis innova yang posisi berada dalam garasi, dengan cara mendorong mobil tersebut keatas jalan sehingga satu-satunya barang milik keluarga Marzuki ini terselamatakan, sedangkan 3 unit motor yang ada dibawah rumah tidak bisa terselamatkan dan ikut terbakar.

Sementara itu, Camat Sungai Pinang Saryani SSos MSi, saat berada dilokasi mengatakan dikecamatan Sungai Pinang tidak tersedia mobil pemadam kebakaran dan juga diakuinya mesin penyedot airpun juga tidak tersedia.

”Memang untuk mobil pemadam kebakaran belum tersedia dikecamatan sungai pinang,bukan hanya di Sungai Pinang mungkin juga di kecamatan lain juga belum ada, dengan mengacu kepada kejadian ini kita akan usulkan kepihak pemkab Ogan Ilir agar disediakan mobil pemadam kebakaran disetiap kecamatan,” terangnya singkat.

Belum diketahui, asal api dan kerugian akibat kebakaran tersebut.

Karena lokasi berada persis di jalan raya sehingga menyebabkan arus lalu lintas macet panjang. (ata/edi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × three =