Schalke Mempertahankan Peringkat Kedua Setelah Taklukkan Dortmund

    Berlin, jurnalsumatra.com – Schalke 04 menaklukkan klub rivalnya Borussia Dortmund dengan skor 2-0 pada Minggu, untuk tetap berada di jalur untuk finis di peringkat kedua Liga Jerman dan kembali ke Liga Champions dengan empat pertandingan tersisa di musim ini.
“The Royal Blues” menguasai permainan pada babak pertama, namun tdak mampu memaksimalkannya saat menghadapi rivalnya yang pantang menyerah tersebut.
Bagaimanapun, lima menit setelah babak kedua dimulai, Yevhen Konoplyanka tidak terkawal di kotak penalti dan melepaskan sepakan untuk membawa Schalke memimpin menyusul kesalahan di pertahanan yang dilakukan Marcel Schmelzer.
Pemain Brazil Naldo memastikan raihan tiga poin untuk pasukan Domenico Tedesco dengan tendangan bebasnya dari jarak 25 meter pada menit ke-82.

    Untuk membuat situasi semakin buruk bagi Dortmund, penyerang mereka Michy Batshuayi harus ditandu keluar lapangan karena cedera pada fase akhir pertandingan. Pemain Belgia 24 tahun itu dipinjam dari Chelsea sampai akhir musim.
Schalke berada di peringkat kedua dengan 55 poin, sedangkan Dortmund turun ke peringkat keempat dengan 51 poin, kalah selisih gol dari tim peringkat ketiga Bayer Leverkusen, setelah mereka mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 4-1 pada Sabtu.
Empat tim teratas lolos ke fase grup Liga Champions.
Bayern Munich yang telah dipastikan menjadi juara liga menghancurkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 5-1 pada Sabtu.
RB Leipzig bangkit dari tertinggal satu gol untuk bermain imbang 1-1 di markas Werder Bremen, hasil yang mengganggu upaya mereka untuk berpartisipasi di Liga Champions.
Leipzig naik ke peringkat kelima dengan 47 poin, namun tertinggal empat poin dari Dortmund.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + seventeen =