Scoot Segera Buka Rute Palembang Singapura

Palembang, jurnalsumatra.com – Jelang pembukaan rute baru Palembang-Singapura yang akan mulai beroperasi pada tanggal 23 November 2017 Scoot membuka penjualan tiket Palembang-Singapura di Palembang Indah Mall (PIM) dengan membuka penerbangan empat kali dalam seminggu dan dioperasikan dengan pesawat A320. Melalui rute ini, Scoot menambah jaringannya di Indonesia menjadi empat kota, termasuk Denpasar, Jakarta, dan Surabaya.

Hal ini disampaikan Jemmy Louv selaku General Manager GSA Indonesia kepada jurnalsumatra.com “Melihat dari potensi yang besar untuk memperkuat Scoot di pasar Indonesia kami menambahkan rute baru ke Palembang, dalam menyusul tiga rute yang sudah lebih dulu beroperasi di Indonesia, untuk menegaskan niat kami memperluas dan membangun brand Scoot di kawasan ini. Bagi wisatawan Indonesia sendiri menjadi lebih banyak pilihan perjalanan yang terjangkau selain Singapura dan produk yang menarik dengan nilai yang lebih besar.” jelasnya.

Scoot sendiri merupakan maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines Group yang telah terpilih sebagai Best Low Cost Airline (Asia/Pasifik) selama tiga tahun berturut-turut oleh Airlineratings.com dan semua rute Tiger air sebelumnya sekarang beroperasi di bawah Scoot, yang kini melayani penerbangan ke lebih banyak tujuan di Asia Pasifik dan sekitarnya melalui Singapura, termasuk Arab Saudi, Australia, Tiongkok, India, Yunani, dan berikutnya Amerika Serikat dan lebih banyak lagi.

Dikatakannya, pada 23 November 2017 nanti, Scoot juga akan menambah frekuensi penerbangan antara Singapura dan Denpasar, Bali menjadi tiga kali dalam sehari dengan pesawat A320-nya. Karena permintaan pasar yang meningkat, penerbangan harian terbaru ini akan berangkat dari Singapura pada tengah hari dan tiba di Denpasar pada sore hari.

Penerbangan ke dan dari Surabaya juga akan meningkat dari enam kali dalam seminggu menjadi tujuh kali dalam seminggu. Dengan adanya perubahan ini, Scoot akan meningkatkan penerbangannya ke Indonesia menjadi 53 penerbangan pulang pergi setiap minggunya, meningkat dari 41 kali saat ini.

Lebih lanjut dikatakannya, penerbangan non-stop Scoot ke Jeddah melalui Singapura juga mungkin menarik bagi para jamaah haji Indonesia. Tarif penerbangan ke Jeddah meliputi paket khusus full service yang terdiri dari kursi standar, bagasi cuma-cuma 30kg, bagasi kabin hingga 10kg, dua makanan halal yang akan disajikan hangat selama penerbangan dari Singapura dan Jeddah, selimut Scoot dan bagasi air Zam Zam cuma-cuma 5kg. Penerbangan Scoot ke Jeddah menggunakan armada 787 Dreamliners milik Scoot, yang mengubah pandangan terhadap penerbangan bertarif rendah dengan kabin yang luas dan nyaman, tingkat kelembaban yang lebih tinggi, bagasi di bagian atas kursi yang lebih besar dan jendela dimmable yang lebih lebar.

Fasilitas dalam armada pesawat 787 mencakup inflight Wi-Fi, hiburan inflight streaming dan daya listrik di kursi pada pesawat tertentu, serta berbagai pilihan kursi yang menawarkan jarak antar kursi yang lebih luas, kursi ScootBiz premium, zona “Scoot-in-Silence”, pilihan untuk memesan kursi yang berdekatan melalui MaxYourSpace dengan harga lebih rendah, dan banyak lagi.

Menurutnya, pada bulan Juni 2018, jaringan Scoot akan bertambah menjadi 64 destinasi di 17 negara, yang ditandai dengan peluncuran penjualan lima destinasi terbaru: Kuching, Kuantan, Harbin, Honolulu, dan sekarang Palembang. Untuk mendukung rencana ekspansi yang cepat, Scoot mengoperasikan 15 armada 787 Dreamliner dan 23 armada Airbus A320, dengan tambahan lima armada Boeing 787 Dreamliners dan 39 armada Airbus A320neo yang masih dalam status pemesanan. Tiga armada Boeing 787 Dreamliners baru dengan ruang istirahat awak kabin telah diterima pada bulan April, Mei dan Agustus, dan sisanya akan dikirim pada bulan Desember tahun ini.

“Untuk menandai bergabungnya Palembang dalam jaringan, Scoot menawarkan promo penerbangan satu arah dari Palembang dengan tarif Ekonomi FLY yang menarik. Promo ini berlangsung mulai pukul 09:00 pada 23 Oktober 2017 hingga pukul 22:59 pada 5 November 2017, jadi bergegaslah dan pesanlah tiket Anda sekarang juga!” pungkasnya. (edchan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − four =