“Second Chance” Berdayakan Warga Binaan

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Yayasan “Second Chance” memberdayakan warga binaan pemasyarakatan melalui program pelatihan produk internasional maupun kerja sama dengan hotel berbintang.
“Kami lakukan pemetaan dengan beberapa lapas (lembaga pemasyarakatan) sesuai karakteristiknya,” kata Ketua Yayasan Second Chance Evy Harjono Amir Syamsudin di Jakarta, Jumat.
Evy mencontohkan Lapas Perempuan Tangerang bekerja sama dengan Hotel Double Tree by Hilton dan Hotel Novotel Bogor dengan Lapas Cibinong melatih narapidana yang selesai menjalani masa hukuman.
Avy menuturkan Second Chance juga menggelar pameran rutin setiap tahun dengan menjajakan produk bermerek yang telah terdaftar pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.
Pada Minggu (5/11), Second Chance menggelar Charity Fun Run dengan melibatkan warga binaan di FX Sudirman Jakarta Pusat.

     Evy menjelaskan acara tersebut melibatkan masyarakat mendonasikan dana untuk program warga binaan yang akan dihadiri mantan Menteri Hukum dan HAM Amis Syamsudin dan mantan Menteri Perdagangan Mar Eka Pangestu termasuk Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.
“Ternyata para pelari mempunyai komunitas yang cukup besar sehingga itu bagian dari branding selain melakukan charity,” ungkap Evy.
Pada kegiatan itu, Evy mengungkapkan Second Chance juga akan memamerkan dan memperkenalkan produk warga binaan seperti karya kesenian dan makanan.
Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami mengapresiasi program pemberdayaan tersebut agar merubah stigma negatif terhadap warga binaan.
Bagi masyarakat yang ingin mengikuti Charity Fun Run bisa mendaftarkan diri ke Lobby The East Building Kuningan Jakarta atau dengan menghubungi Dony (085795496709) dan Brian (081218756662) atau mengakses website www.CharityFunRun.FxSudirman.com.(anjas)

Leave a Reply