Sejumlah Bahan Pokok Masih Stabil

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Sejumlah bahan pokok dipasar saat ini masih terbilang relatif stabil. kalaupun ada kenaikan tidak siknifikan.

“Sampai saat ini, sejumlah bahan pokok dipasar terbilang masih relatif stabil. Kalaupun, ada kenaikan tidak siknifikan,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan Fikriansyah SE MSi, Rabu (2/5/2018).

Diakui Fikri, walaupun ada kenaikan seperti, bawang merah, cabe merah, telur. Sedangkan sejumlah bahan pokok lainnya masih relatif stabil.

“Mungkin, ada beberapa seperti cabe merah, bawang merah, dan telur. Yang lainnya masih dalam keadaan aman,” tuturnya.

Penyebab kenaikan beberapa bahan pokok, menurut Fikri, disebabkan antara lain karna adanya peningkatan permintakan dari konsumen dalam menjelang bulan Romadhon.

“Namun, masyarakat tidak perlu kwatir dengan harga dipasaran. Karna, badan urusan logistik (Bulog) menjual beberapa bahan pokok yang harganya sesuai bahkan dibawah harga eceran tertinggi (HET),” tambahnya. seraya menjelaskan, silakan masyarkat langsung berbelaja didepan kantor Bulog Lahat.

Nah, untuk bahan pokok seperti minyak, gula, beras, daging sampai saat ini masih relatif aman. Termasuk stok sampai menjelang Romadhon. “Jadi, kami mintak agar masyarkat tidak mengkwatirkan untuk sejumlah bahan pokok yang ada kenaikan, tapi, itu tidak siknifikan,” pungkas Fikri. (DIn)

Leave a Reply