Sejumlah Mantan Atlet Bawa Obor Di Jaksel

     Jakarta, jurnalsumatra.com – Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan menyatakan beberapa mantan atlet akan menjadi pembawa obor dalam kegiatan Torch Relay Asian Games 2018.
“Untuk kegiatan pawai obor Asian Games di wilayah Jaksel (Jakarta Selatan), rencananya akan diikuti oleh beberapa atlet dan juga mantan atlet,” kata Kepala Sudinpora Jakarta Selatan Eko Puji Haryanto saat dihubungi Antara, Senin.
Menurut dia, dari total keseluruhan 20 pembawa api obor, ia telah diminta oleh Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) untuk menyiapkan sebanyak 10 atlet dan mantan atlet.
“Sedangkan sisanya akan dicarikan oleh pihak INASGOC. Nantinya juga akan ada tokoh masyarakat yang ikut membawa obor Asian Games itu di wilayah Jakarta Selatan,” ujar Eko.
Dia menuturkan sejumlah mantan atlet yang direncanakan akan membawa obor tersebut, antara lain mantan pemain bulutangkis Rudi Hartono serta dua mantan atlet taekwondo, yakni Ade Novriza dan Juwana Wangsa Putri.

“Karena kegiatan pawai obor itu akan berlangsung di wilayah Jakarta Selatan, maka kami sengaja memilih atlet-atlet yang memang berdomisili di Jakarta Selatan,” tutur Eko.
Lebih lanjut, dia mengungkapkan saat ini usulan nama-nama para pembawa obor tersebut telah diajukan kepada Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno dan masih menunggu persetujuannya.
“Selain ketiga mantan atlet itu, masih ada nama-nama lain yang juga sudah kami ajukan kepada Pak Wagub. Namun kami masih menunggu persetujuan dari beliau,” ungkap Eko.
Kegiatan pawai obor atau Torch Relay Asian Games 2018 di wilayah Jakarta Selatan akan berlangsung pada 15 Agustus 2018. Sebanyak 20 pelari akan membawa obor tersebut secara bergantian atau maraton di 20 titik pos yang telah ditentukan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =