Sekda Baubau Himbau ASN Tidak Tambah Libur

     Baubau, jurnalsumatra.com – Sekretaris Kota Baubau Roni Muhtar mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah itu tidak menambah libur pascalebaran 1439 hijriah/2018.
“Saya imbau supaya hadir sesuai waktu. Kamis tanggal 21 Juni 2018 sudah harus masuk kantor, tidak bisa tambah libur,” ujarnya, di Baubau, Kamis.
Kata dia, konsekuensi jika penambahan libur itu akan ditegur dan akan dikaitkan dengan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Jadi bisa berkurang TPP-nya.
“Libur ini mulai 11 sampai 20 Juni 2018 mendatang. Jadi saya akan melapor ke pak Wali Kota (Hado Hasina), mudah-mudahan ada waktunya juga beliau, kita Sidak,” ujar mantan Kepala Dishub Baubau ini.

Dia mengatakan, hari pertama masuk kantor pascalibur itu pihaknya akan menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di kantor-kantor pemerintahan untuk memastikan hal itu.
Selain itu, Roni pun mengingatkan larangan menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan mudik. Untungnya,mayoritas pejabat Pemkot Baubau berdomisili di daerah itu, sehingga hampir dipastikan tidak ada pejabat yang mudik lebaran tahun ini.
“Alhamdulillah, hampir semua kami yang menjadi pejabat di Kota Baubau ini rumahnya di Baubau. Jadi tidak akan mungkin ada mudiknya,” imbuhnya.
Roni meyakini, imbauan larangan menggunakan kendaraan dinas dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) itu sudah diketahui semua ASN.
“Mereka (ASN) pasti akan patuh pada larangan menggunakan kendaraan dinas untuk mudik,” tukasnya.(anjas)

Leave a Reply