SEKDA Berikan Sanksi ASN Yang Masih Meliburkan Diri

PALEMBANG- jurnalsumatra.com – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar melakukan inspeksi mendadak ke beberapa OPD usai libur panjang Idul Fitri 1439 H. Sidak yang dilakukannya selama dua hari berturut-turut ini sendiri bertujuan untuk memastikan tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negaran (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel, mengenai wajib masuk kerja setelah libur panjang Lebaran. (22/06)

Sebanyak 57 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemprov Sumsel akan didatangi oleh Sekda Provinsi Sumsel. Hal tersebut diungkapkan Nasrun usai mendatangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumsel.

Nasrun menuturkan, selama dua hari berturut-turut Ia sengaja melakukan sidak, dengan harapan usai Ia melakukan sidak, akan ada kedisiplinan yang bisa Ia lihat secara real dan tidak dibuat-buat.

“Mereka datang karena itu memang kewajibannya, karena sudah berakhrinya masa libur lebaran. Akan ada 57 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang harus didatangi untuk memastikan kedisiplinan ASN,” ungkap Nasrun

Dengan tegas Nasrun mengatakan, kepada ASN yang kedapatan didalam rekaptulasi absensi nanti ada yang tidak masuk, terlambat ataupun tanpa keterangan yang jelas, Ia tidak segan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Oleh karena itu saya akan lakukan pemetaan, siapa saja nanti dalam rekaptulasi absensi ada yang tidak masuk, terlambat ataupun sebagainya tanpa keterangan yang jelas, Saya akan mengambil tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku, sesuai dengan tingkatan sanksi byang sudah dia (ASN) lakukan,” tuturnya

Nasrun sendiri menyebut sidak ini merupakan bentuk kepeduliannya sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel. Untuk itu Ia akan terus berupaya menumbuh kembangkan kedisiplinan ASN dalam rangka memacu, memotivasi, semua ASN yang berada didalam lingkup Pemprov Sumsel agar lebih berkualitas dan disiplin.

” Saya menghimbau patuhi aturan, menurut Saya 11 hari libur itu sudah cukup lama, terus terang saja didunia ini barangkali paling lama kita libur. Sudah cukup banyak toleransi yang diberikan, oleh sebab itu mestinya bersyukur, bersyukur itu dengan tepat waktu,” pungkasnya.(rellis/akbar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + thirteen =