Sekda Buka Bimtek Implementasi PPK dan Keuangan


Banyuasin, Jurnalsumatra.com – Bupati Banyuasin H Askolani SH MH diwakili Pj Sekda Banyuasin Drs HM Yusuf membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi mengenai tupoksi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan pejabat penatausahaan Keuangan 2019 di Auditorium Pemkab Banyuasin,Selasa (12/3/2019).

Dikatakan Yusuf, Banyuasin merupakan kabupaten yang kaya akan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang perlu dimanfaatkan untuk dikelolah dengan sebaik-baiknya begitu juga dengan anggaran pendapatan dan belanja daerah.

Lanjut dia,  sebagaimana peraturan Presiden Indonesia nomor 16 tahun 2018 pasal 11 dijelaskan bahwa PPK adalah merupakan pejabat yang diberi kewenangan oleh PA/KPA untuk mengambil keputusan dan mengambil tindakan untuk mengelolah keuangan untuk kemajuan daerah.

Dia berharap kepada PPK yang mengikuti Bimtek benar-benar mengetahui tentang kebijakan pengadaan barang dan jasa.

“Jangan mark up lakukan sesuai dengan peraturan yang ditentukan,”tegasnya.

Tambah Yusuf,  yangenjadi nara sumber dalam kegiatan ini dari Polres Banyuasin, Kejaksaan Negeri Banyuasin dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

“Semoga materi yang disampaikan dapat meningkatkan kemampuan peserta Bimtek, “ucapnya.

Sementara itu Kosaruddin , 

penyelenggaraan Bintek Implementasi Tupoksi PPK kali ini untuk membekali diri dalam melaksanakan kegiatan barang dan jasa agar berjalan sesuai dengan peraturan yang sudah  ditentukan.

“Semoga dengan adanya kegiatan Bimtek ini menambah wawasan bagi PPK,agar dapat menyesuaikan anggaran daerah,”ucapnya.(BIO)

Leave a Reply