SEKDA Buka Rapat Pembentukan UPTD dan Badan Provinsi SUMSEL

Palembang – jurnalsumatra.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun membuka Rapat Pembahasan Usul Pembentukan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) dan Badan Perangkat Daerah Provinsi Sumsel. Rapat tersebut berlangsung di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel, Selasa (31/10).

Tujuan pembahasan pembentukan UPTD dan Dinas ini dilakukan untuk mengevaluasi dan menyesuaikan dengan Permendagri nomor 12 tahun 2017. Selain itu UPTD dilaksanakan untuk meningkatkan efektivitas kelembagaan dalam mendukung Dinas dan Badan.

Sekda Nasrun Umar mengatakan atas nama pribadi maupun Pemprov Sumsel sangat menyambut baik kegiatan pada hari ini. “Kita sangat menyambut baik kegiatan ini, karena kegiatan ini hal yang positif dalam kaitan penataan dan pembentukan cabang Dinas dan UPTD pada Dinas kelembagaan,” ujarnya.

Di samping itu, dikatakan Nasrun, UPTD atau UPT yang telah ada maupun yang akan dibentuk harus dievaluasi. Penataan UPTD dilaksanakan meningkatkan efektifitas kelembagaan dalam mendukung tugas dinas atau badan.

Dirinya mengharapkan kepada Direktur Fasilitas Kelembangaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri agar pembentukan UPTD ini agar di finalisasi pada hari ini, mengingat pekerjaan Pemprov Sumsel sudah banyak menunggu. “Mohon kiranya di finaliasasi hari ini. Karena pekerjaan sudah banyak menunggu kami. Apalagi di sela kegiatan kami beberapa waktu ini kami sedang mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2018,”katanya.

Selain itu, dirinya berharap yang hadir dan terlibat langsung dalam pembentukan UPTD maupun evaluasi UPT yang sudah ada, untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya apa yang disampaikan oleh narasumber. “Sekali lagi Kami ucapkan terima kasih kepada para narasumber. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar demi kamakmuran serta Sumsel Gemilang,”tutupnya.(rellis/akbar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − ten =