Sekda: Kuatkan Peran Perempuan Dalam Pembangunan

     Muntok,jurnalsumatra.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Yunan Helmi mengharapkan momentum Hari Ibu mampu dimanfaatkan sebagai upaya penguatan peran kaum perempuan dalam pembangunan.
“Kesetaraan peran antara perempuan dan laki-laki dalam membangun bangsa bisa dimulai dari penguatan ketahanan keluarga,” kata Sekda Yunan Helmi di Muntok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu.
Perempuan sangat penting dalam berbagai sektor pembangunan, salah satunya dengan menguatkan pendidikan karakter bagi anak-anaknya yang kelak akan menjadi generasi penerus.
Dengan pendidikan karakter yang kuat dari keluarga, diyakini generasi selanjutnya akan jauh lebih dewasa dan siap menghadapi era kesejagatan.

“Jadikan peringatan hari ibu ini sebagai momentum perenungan terhadap apa yang belum, sudah dan sedang dikerjakan sebagai media melihat diri sendiri terhadap kekurangan dan kelemahan kaum perempuan,” ujarnya.
Dalam rangkaian hati ibu yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka Barat, panitia juga menggelar berbagai lomba, antara lain lomba kecamatan sayang ibu, gerakan sayang ibu dan lomba peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat sejahtera.
Puncak kegiatan peringatan Hari Ibu ke-90 dilaksanakan di Graha Aparatur Muntok yangbdimeriahkan dengan beberapa atraksi kesenian, antara lain tari kreasi dari Sanggar Seruni, pantomim, pembacaan puisi dari SDLB dan SMPLB Muntok.
Kegiatan berlangsung cukup meriah dan dihatapkan mampu mengingatkan makna Hari Ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa.(anjas)

Leave a Reply