Sekda: Mahasiswa Keperawatan Ikut Sosialisasikan Hidup Sehat

     Minahasa Tenggara, jurnalsumatra.com – Sebanyak 65 mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Katolik De La Salle Manado yang praktik lapangan di Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara diminta ikut menyosialisasikan budaya hidup sehat masyarakat setempat, kata Sekretaris Daerah Pemkab Minahasa Tenggara Robby Ngongoloy.
“Kami juga meminta para mahasiswa untuk ikut membantu menyosialisasikan kepada masyarakat tentang bagaimana cara hidup sehat,” ujarnya di Ratahan, Rabu.
Pemkab Minahasa Tenggara menyambut positif kehadiran para mahasiswa itu untuk melaksanakan praktik lapangan di daerah setempat.
Ia mengharapkan mereka bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat setempat.

“Kami sangat berharap para mahasiswa bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” kata dia.
Ia juga mengatakan bahwa saat ini pemkab setempat sedang melakuan pembenahan terhadap fasilitas kesehatan, termasuk menyediakan infrastruktur dan tenaga medis.
“Kami saat ini serius melakukan pembenahan pelayanan kesehatan, termasuk menyediakan infrastruktur dan tenaga medis yang memadai,” kata Robby.
Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Katolik De La Salle Manado Undriani Yauri mengatakan para mahasiswa tersebut mengambil keprofesian.
“Keberadaan mahasiswa yang berjumlah 65 orang akan didampingi penuh para dosen pembimbing yang ada dengan sasaran mendukung gerakan masyarakat hidup sehat yang dicanangkan Presiden yang kemudian diturunkan sampai di daerah,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply